Bali United Lempar 2 Miliar Saham

0
158
Manajemen Bali United tawarkan saham klub kepada masyarakat Bali.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Demi mengajak turut serta dalam mengelola Bali United, manajemen klub profesional itu melempar saham untuk dimiliki masyarakat termasuk pengusaha yang ada di Bali. Gerai penawaran umum saham mereka mulai dibuka Senin (10/6/2019) di Denpasar. Nantinya saham itu akan dicatatkan dan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia pada 17 Juni 2019.

Pihak yang melemparkan saham Bali United itu yakni PT Bali Bintang Sejahtera Tbk selaku perusahaan yang memiliki dan mengelola klub tersebut, dan telah mendapatkan pernyataan efektif atas pendaftaran untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atau IPO, pada 31 Mei lalu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami melepas 2 miliar saham atau 33,33 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor. Harga penawaran itu sendiri 175 rupiah per saham,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, kemarin.

Hal yang spesial versinya, yakni pembukaan gerai penawaran umum itu justru dilakukan di Bali selama tiga hari mulai tanggal 10 sampai dengan 12 Juni 2019.

Pertimbangannya, karena dapat memudahkan pendukung ataupun fans Bali United untuk ikut serta dalam berinvestasi pada saham tim Serdadu Tridatu.

“Bahkan ada yang berprofesi sebagai guru yang datang kesini ikut membeli saham. Ada juga orang yang liburan di Bali sengaja menambah libur mereka untuk ikut membeli saham,” sebutnya.

Ditambahkan Yabes Tanuri, tujuan utama pihak Bali United menawarkan saham ini yakni di antaranya dana yang didapat untuk pengelolaan stadion, pembelian pemain, pembelian aset dan lainnya.

“Kami berani menawarkan saham itu karena dasar dari langkah yang dilakukan tim-tim elite di Benua Eropa, serta demi misi Bali United yang terus ingin berada di papan atas liga tertinggi. Salah satu jalan dengan cara melakukan penawaran saham tersebut,” pungkas Yabes.(yok)