Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin Perkuat Timnas Uji Coba FIFA Match Day di Jordania

Irfan Bachdim saat laga kontra Persija di ajang Liga 1 2019. (FOTO:butd.com)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Dua penggawa Bali United, Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim mendapat kepercayaan menjadi bagian dari 21 pemain Timnas Indonesia senior yang akan bertolak ke Jordania.

Timnas Indonesia senior akan melakoni laga uji coba FIFA Match Day pada tanggal 11 Juni mendatang. Rencananya skuat tim Garuda akan berangkat dari Jakarta menuju kota Amman pada hari Sabtu (8/6/2019).

 Sebelumnya ada tiga pemain Bali United yang dipanggil untuk mengikuti TC Timnas senior. Namun Stefano Lilipaly yang sebelumnya juga dipanggil tidak bisa dibawa ke Jordania lantaran mengalami cedera di laga terakhir Bali United kontra Persija Jakarta.

Selain itu ada juga tiga pemain yang sebelumnya dipanggil mengikuti TC namun tidak diboyong ke Jordania. Mereka adalah Ricardo Salampesy dari Persipura, Irfan Jaya dari Persebaya dan penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam.

“Pada FIFA match day kali ini, kami sengaja memilih bertandang ke Timur Tengah. Semua kami lakukan untuk mempersiapkan simulasi kualifikasi Piala Dunia dimana selain harus mempersiapkan secara taktik, namun secara mental juga harus siap. Banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari perjalanan yang jauh, cuaca, hingga perbedaan waktu,” kata pelatih Timnas Indonesia senior, Simon McMenemy seperti dikutip dari situs resmi pssi.org.

 Untuk uji coba ini, Ricky Fajrin, Irfan Bachdim dan para pemain Indonesia lainnya harus mempersiapkan diri dengan perjalanan jauh, cuaca panas, hingga perbedaan waktu. Sebelum berangkat, tim menjalani latihan pada hari Jumat kemarin di Stadion Madya Senayan.

Berikut 21 pemain Timnas Indonesia yang diboyong ke Jordania: Andritany Ardhiyasa (Persija), Awan Setho (Bhayangkara FC), Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya).

Kemudian Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), Rizky Pora (Barito Putera), Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib).

Selanjutnya Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija), Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), dan Irfan Bachdim (Bali United).(git)