KONI Denpasar Alokasikan Rp 2 Miliar untuk Sepakbola melalui PSSI Denpasar

0
142
Ida Bagus Tony Astawa

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – KONI Kota Denpasar  menyiapkan anggaran setiap tahun senilai Rp 2 miliar untuk kebutuhan Askot PSSI Denpasar dan Perseden Denpasar, dalam melakukan kegiatannya seperti mengikuti turnamen, kompetisi atau menggelar kejuaraan.

Seperti diutarakan Ketua KONI Denpasar, IB. Tony Astawa didampingi Wakil Ketua Nyoman Mardika menegaskan, jumlah tersebut lebih besar dari sebelumnya yakni Rp 1,8 miliar. Hanya saja, pencairannya tidak digelontorkan semuanya tetapi sesuai kebutuhan.

“Contohnya misalnya, PSSI Denpasar atau Perseden ketika membutuhkan dana untuk menggelar atau mengikuti kompetisi, tinggal mengajukan saja dan akan dicairkan. Tapi pastinya harus dengan pertanggung jawaban yang jelas dan benar,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Tony ini diamini Mardika, Kamis (30/5/2019).

Bantuan dana tersebut, lanjutya, juga diberikan kepada cabang olahraga (cabor) lain, yang sekarang ini tengah menyiapkan diri secara matang menghadapi Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang.

“Tahun ini kami diberikan bantuan dana oleh Pemkot Denpasar total Rp 25 miliar, dengan peruntukan operasional KONI Denpasar, kebutuhan persiapan cabor sampai bertanding tuntas di Porprov Tabanan. Tapi itu tidak termasuk bonus untuk medali bagi para atlet kami yang meraih medali nantinya,” ujarnya.

Menurut dia, dana untuk atlet peraih medali di Porprov Bali XIV/2019 Tabanan nantinya diambilkan dari APBD Perubahan Pemkot Denpasar nanti. Sedangkan untuk besaran bonus atau reward untuk medali masih digodok.

Terpenting baginya, apapun yang terkait dana, para cabor semuanya diminta untuk menggunakan sesuai dengan dana kebutuhan yang diberikan KONI Denpasar. Apalagi sebelumnya sudah diadakan Bimtek untuk semua cabor di Denpasar, yang terkait dengan pengelolaan dana cabor secara benar dan bagus.

“Semua itu karena kami tidak ingin ada masalah dana yang muncul nantinya dari cabor untuk pertanggung jawabannya,” pungkas Tony Astawa.(git)