Selaraskan Kebutuhan dan Kesiapan Produk, Smartfren 4G+ Siap Jadi ‘One Stop Companion’

Foto bersama usai presscon. Mochamad Fadillah (2 dari kanan).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS-  Di momen Hari Raya Idul Fitri 2019, Smartfren Telecom Tbk di 2019 menguatkan tekad untuk menjadi One Stop Companion. Ini cukup relevan mengingat kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta kesiapan dukungan produk yang dihadirkan.

“Kami siap menjadikan PT Smartfren Telecom Tbk sebagai One Stop Companion yang setia menemani dan melayani kebutuhan komunikasi masyarakat, baik dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara, serta dukungan produk yang dihadirkan,” ungkap Mochamad Fadillah, Region Head Bali Lombok, Selasa (28/5/2019) dalam acara presscon dan bukber bersama media di Sanur.

Fadil menambahkan, di tahun 2019, beragam langkah telah diambil Smartfren untuk menyelaraskan antara kebutuhan terhadap kelancaran komunikasi serta kesiapan produk yang selalu terkoneksi dengan setiap pelanggannya termasuk melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan trafik, serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

“Berdasarkan data yang kami miliki ketika Ramadhan tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah/tujuan, lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya dari H-3 namun sejak seminggu menjelang hari raya Idul Fitri, katanya lagi.

Dari hasil dilakukannya uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019.

“Kami juga memprediksi kenaikan trafik di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai pkl 16.00 – 01.00, selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan trafik juga akan disumbang dari para gamers” tandasnya. 

Smartfren juga meluncurkan produk worry free “Super 4G Unlimited” yang merupakan paket internet kuota tanpa batas yang dibandrol Rp65.000, selama satu bulan atau 30 hari.

Kemudian, Super 4G Unlimited dihadirkan dalam bentuk kartu perdana serta voucher data fisik. Juga pilihan kuota super besar dari paket “Super 4G Kuota” mulai ditawarkan dari 10GB seharga Rp30.000 hingga 60 GB dengan harga Rp 100.000.

“Produk khusus Ramadhan juga kami siapkan yakni Super 4G Kuota, 5 GB dengan harga Rp12.500,” tambah Fadil.

Semua produk “Super 4G Kuota, yang dihadirkan Smartfren merupakan produk yang memiliki harga paling terjangkau di mana setiap 1GB kuotanya dibanding operator lainnya di Tanah Air.

Pengguna smartphone bisa mempergunakan 4G kuota maupun untuk modem wifi selama 24 jam penuh di jarngan 4G LTE.

Smartfren juga menghadirkan, beragam layanan digital mulai Super 4G video bagi movie lovers, Super 4G music untuk penikmat lagu serta Super 4G games bagi penggemar game.

“Hadirnya pelayanan yang lengkap dari sisi jaringan, produk kuota internet dan juga layanan roaming internasional, Smartfren optimis dapat menjadi satu perusahaan telekomunikasi one stop companion untuk menemani semua aktivitas komunikasi pelanggan di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Saat ini, Smartfren paling dicari dan menjadi perbincangan dengan platform baru teknologi 4G+ yang akan menjadi teman pelanggan saat keseharian hingga saat liburan seperti sekarang Hari Idul Fitri 1440 Hijriyah,” tutup Fadil. (ari)