Asprov PSSI Bali Geser Jatim sebagai “Best Performance”

Sekum PSSI Bali Dewa Teges mendapat merchandise berupa jaket dari Plt PSSI Pusat Iwan Budianto di sela-sela berlangsungnya Raker Asprov PSSI seluruh Indonesia dengan PSSI Pusat, Sabtu malam lalu.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali menggeser Asprov PSSI Jawa Timur sebagai peraih “Best Performance”—sebuah penghargaan dari PSSI Pusat terhadap asprov yang memiliki kinerja bagus.

 Predikat Best Performance diserahkan di sela-sela berlangsungnya Rapat Kerja Asprov PSSI seluruh Indonesia di Jakarta, 24-25 Mei 2019. Penilaian Best Performance didasarkan pada aktivitas PSSI seluruh Indonesia selama Januari hingga Mei 2019.

“Ini merupakan kemajuan dimana Asprov PSSI Jatim yang tahun lalu adalah yang terbaik, saat ini berada di peringkat kedua disusul Jabar dan Jateng di peringkat ketiga dan keempat,” kata Ketum PSSI Bali Ketut Suardana didampingi Sekretaris Umumnya (Sekum) Dewa Teges, Minggu (26/5/2019).

Suardana mengatakan, selama ini PSSI Bali menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan di level nasional. Dan, lanjut dia, penghargaan PSSI Pusat tersebut merupakan kemajuan bagi sepakbola Bali.  

“Sebagai penghargaan, PSSI Pusat memberikan satu jaket merchandise PSSI yang diserahkan langsung oleh Plt. Ketum PSSI Pusat, Iwan Budianto. Ini jelas sangat membuat kami bangga dan senang,” kata Ketut Suardana diamini Dewa Teges.

Ditetapkannya Bali sebagai Best Performance versinya, karena performa yang dinilai adalah sukses sebagai tuan rumah Kongres PSSI, kepatuhan organisasi melaksanakan Kongres Tahunan dan kursus yang diadakan selama periode Januari hingga April 2018. Asprov PSSI Bali melaksanakan 2 lisensi D dan 1 Lisensi C PSSI.

“Kami juga berterima kasih kepada KONI Bali yang telah mendukung PSSI Bali dalam segala kegiatan, dan juga kepada Askab/Askot seluruh Bali yang mendukung kegiatan secara menyeluruh,” tegas Ketut Suardana yang juga diamini Dewa Teges.

Pria asal Ubud Gianyar itu juga menerangkan, dengan prestasi tersebut, kegiatan terus akan dilaksanakan ke depannya. Termasuk untuk Kompetisi Liga 3 akan diadakan Workshop Kompetisi pada 1 Juni mendatang dan mengundang klub anggota dan calon anggota.(git)