Bulutangkis Denpasar Kembali Incar Juara Umum Porprov Bali

Made Suandhi (FOTO:PERSPECTIVESNEWS/Sigit)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Sebagai juara bertahan di Porprov Bali 2017, Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Denpasar kini kembali mengincar juara di Porprov Bali 2019. Dengan mengandalkan tim putra, Denpasar bertekad bisa mempertahankan kembali prestasi yang diraih dua tahun lalu tersebut.

Sekretaris Pengkot PBSI Denpasar, I Made Suandhi, Selasa (21/5/2019) menjelaskan, pemain putra Denpasar yang disiapkan tahun ini semuanya merupakan pemain yang pernah tampil di Porprov Bali 2017 lalu. Seperti di antaranya Agus Aldi Santosa dan Aditya Pratama yang notabene peraih medali emas.

Disebutkan Suandhi, Agus Aldi meraih emas di kategori tunggal putra dan tim beregu putra. Kemudian Aditya Pratama di kategori ganda putra, ganda campuran serta tim beregu putra.

“Di 2017 lalu, Denpasar meraih 4 emas, 3 di antaranya di kategori putra. Jadi, tim putra memang tetap kami targetkan bisa mengulang prestasinya. Apalagi, pemainnya masih sama,” terang Suandhi.

Lalu, bagaimana dengan kans tim putri di porprov kali ini? Lebih lanjut dikatakan Suandhi, untuk tim putri peluang untuk meraih emas memang tetap terbuka, hanya saja harus berhadapan dengan rival-rival kuat seperti Badung, Bangli serta Buleleng.

“Tapi kami tetap berusaha keras juga di putri, karena tekad kami adalah meraih juara umum kembali, baik itu dari putra maupun putri,” tegasnya.

Hanya satu pemain putri saja yang dikatakan Suandhi tidak bisa tampil lagi karena faktor umur. Dia adalah Michelle Tania yang dulunya menjadi pasangan Aditya Pratama saat meraih medali emas di nomor ganda campuran. “Tapi penggantinya sudah kami siapkan dengan prestasi yang tidak kalah dengan Michelle,” imbuhnya.

Soal tim porprov, Denpasar sudah membentuk tim inti mereka dengan berkekuatan 20 orang yakni masing-masing kategori berjumlah 10 atlet. Saat ini, ada sebagian pemain Denpasar yang sedang berlatih di klub luar Bali.

Sedangkan sisanya menempa latihan di Denpasar dengan dipusatkan di GOR Porwaja, Wangaya, Denpasar. “Yang berlatih di luar itu total ada 6 orang, 5 orang putra dan 1 putri,” imbuhnya.(git)