Wabup Kembang Survei Lokasi Pengembangan RTH, Ini Dana yang Dianggarkan

Wabup Kembang Hartawan (kanan) saat survei lokasi rencana pembangunan RTH di Loloan Barat dan Kelurahan BB Agung.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Dalam upaya mengembangkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Jembrana, Wabup Kembang Hartawan turun langsung meninjau lokasi (survei).

Lokasi yang akan dibangun lapangan olahraga sebagai pengembangan RTH di Kelurahan Loloan Barat dan Kelurahan Baler Bale Agung itu dilakukan, Kamis (16/5/2019).

Dalam kunjungannya tersebut Wabup Kembang yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup (LH) I Wayan Sudiarta, Camat serta Lurah setempat juga sempat melakukan diskusi dan mendengarkan masukan dari masyarakat setempat terkait pembangunan lapangan.

Wabup Kembang mengatakan, tahun ini memang dianggarkan untuk dua lapangan dengan fasilitas jogging trek. “Sebelumnya kita telah membangun lapangan di tiap-tiap desa di Jembrana dan itu kita lakukan secara bertahap. Tahun ini kita bangun di Kelurahan Loloan Barat dan Baler Bale (BB) Agung,” ucapnya.

Pembangunan lapangan ini tak hanya dimaksudkan untuk pengembangan  ruang terbuka hijau, namun juga sebagai tempat rekreasi. “Lahan yang kita gunakan adalah lahan kosong milik pemerintah. Dengan dibangunnya lapangan tersebut ke depannya saya harap juga dapat mengembangkan  atlet – atlet khususnya pemain sepak bola,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas LH I Wayam Sudiarta mengatakan, untuk di Kelurahan Loloan Barat akan dibangun lapangan dengan fasilitas jogging trek dengan luas lahan 41 are dan anggaran Rp 600 juta. Sedangkan di Kelurahan BB Agung dilakukan renovasi lapangan dengan luas lahan 59 are dengan anggaran Rp 650 juta. “Keduanya akan kita realisasikan tahun ini juga,” ujarnya.    (ADV)