Perburuan Medali Cabor Taekwondo di Porprov Bali XIV/2019 Bakal Ketat

AA Lan Ananda

Denpasar, PESPECTIVESNEWS – Para taekwondoin dari seluruh Bali yang bertarung di ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan bakal kian ketat dalam perburuan medali, khususnya medali emas. Sebab, pada porprov September nanti, Denpasar ambil bagian di cabor taekwondo.

“Kalau saat Porprov Bali XIII/2019 di Gianyar silam perebutan emas agak longgar karena memang Denpasar absen, karena ada persoalan internal di Pengkot TI Denpasar, tapi sekarang ini sudah tuntas dan Denpasar kembali bisa turun,” ujar Ketua Umum Pengrov TI Bali, AA. Lan Ananda, Kamis (16/5/2019).

Pastinya Denpasar juga akan turut bersaing untuk merebut medali emas di Porprov Tabanan, sehingga daerah lainnya juga akan melakukan itu. Kondisi ini jelas akan membuat aura persaingan positif bakal terjadi.

“Kalau bagi kami itu bagus saja karena nantinya akan muncul taekwondoin-taekwondoin yang memang benar- benar berkualitas saat meraih emas, karena memang juara itu terbukti lolos dari kepungan taekwondo tangguh daerah lainnya,” terang Lan Ananda.

Pria yang akrab disapa Gung Lan itu menilai, Dengan semua itu, maka kualitas pertandingan juga bakal meningkat, karena semakin banyaknya taekwondoin tangguh yang berlaga. Pastinya hanya yang terbaik yang berhak memperoleh kalungan medali emas.

“Ya ini bentuk jika cabor taekwondoin terus menggeliat dan penuh greget ketika ada kejuaraan baik lokal maupun nasional. Dan Bali kini mengalami statistik yang selalu meningkat di event sekelas kejuaraan nasional (kejurnas) atau lainnya. Dan pastinya secara umum, taekwondo di Bali akan terus gigih mengejar prestasi,” pungkas Lan Ananda.(git)