Juara RSCC 2019, SMAN 2 Denpasar Wakili Bali ke Tingkat Nasional

Para siswa dan siswi SMAN 2 Denpasar melakukan selebrasi setelah dinyatakan keluar sebagai pemenang RSCC 2019.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – SMAN 2 Denpasar keluar sebagai jawara Regional Student Company Competition (RSCC) 2019 dan mewakili Bali ke kompetisi tingkat nasional Indonesia Student Company Competition 2019, yang akan diselenggarakan di Jakarta pada Agustus mendatang.

Para juri terdiri dari Windu Segara Senet, Winnie Kaori, dan Robert Gardiner, Minggu (12/5/2019) di Sanur sepakat bahwa karya SMAN 2 Denpasar berupa jaket yang bisa difungsikan sebagai tas dan bantal traveling itu sebagai yang terbaik dari hasil karya sekolah lainnya.

Regional Student Company Competition yang diselenggarakan Citi Indonesia bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) diikuti lima sekolah, yakni  SMAN 2 Denpasar, SMAN 4 Denpasar, SMKN 3 Denpasar, SMK Bintang Persada, dan SMK Pariwisata Harapan.

Dalam kompetisi kewirausahaan ini, para pelajar memaparkan konsep bisnis yang dikembangkan serta memamerkan produk yang dihasilkan sebagai solusi atas sebuah permasalahan sosial. Kelima sekolah tersebut.

“Untuk regional Bali sudah ada pemenangnya, yakni SMAN 2, dan akan berkompetisi di tingkat nasional, Agustus mendatang. Jika menang, maka tahun 2020 mendatang akan mewakili Indonesia ke kompetisi tingkat Asia Pasifik, di Guam,” kata Co-Founder and Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia, Robert Gardiner.

Sementara Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengungkapkan, generasi muda perlu diberikan wadah untuk mengasah minat berwirausaha, mengembangkan kreativitas yang dimiliki sekaligus melatih kepekaan menangkap peluang dari sebuah isu sosial.

Dalam program Perusahaan Siswa (Student Company/SC) ini, para pelajar berkesempatan untuk mengalami secara langsung bagaimana mengoperasikan sebuah bisnis. Melalui pembelajaran praktis, mereka dapat memahami tantangan serta risiko bisnis secara konkret.

Kondisi ini, lanjut dia, akan memperkaya wawasan para pelajar dalam mengembangkan strategi bisnis sekaligus menstimulasi insting dalam berwirausaha.

“Ini merupakan wujud komitmen Citi Indonesia untuk memberikan kesempatan ekonomi yang lebih luas bagi generasi muda atau kami sebut youth economic opportunities serta mendukung pertumbuhan ekonomi, terutama yang diinisiasi oleh generasi muda,” ucapnya.(ari)