Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia Wakil Bali di PTQ Nasional

Kepsta RRI Denpasar Sophia Endang Widowati saat menyerahkan piala dan piagam kepada para pemenang.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Jihadul Akbar dan Anna Suksma Mutia Juara pertama cabang Tilawah putra-putri serta Arif Fadhil Fikri Juara pertama cabang Tauziah akan mewakili RRI Denpasar dan Korwil Bali dalam Pekan Tilawatil Qur’an  (PTQ) Tingkat Nasional di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) 17 hingga 22 Mei 2019.

Ketiga jawara tersebut sukses mewakili  Korwil Bali setelah menyingkirkan rival-rivalnya pada seleksi PTQ di RRI Denpasar, Sabtu (11/5/2019).

Kepsta RRI Denpasar, Sophia Endang Widowati berharap,  sebagai wakil Bali agar mempersiapkan diri menuju persaingan tingkat nasional. “Perlihatkan bahwa Bali mampu bersaing di PTQ,”pintanya.

Hal lain disampaikan Sophia Endang Widowati, RRI sangat mendukung kegiatan agama dengan memberikan ruang bagi seluruh umat beragama dalam siar keagamaan, sehingga nilai-nilai keagamaan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke-50   mengusung tema aktualisasi nilai-nilai universal dalam Alquran menuju Indonesia yang rukun, maju dan sejahtera dimaksudkan untuk membentuk karakter generasi muda khususnya umat Islam semakin menghargai toleransi di Indonesia.

Ketua Pelaksana PTQ RRI Denpasar, Mudiono mengatakan, PTQ ke-50 RRI Denpasar diikuti 25 peserta terdiri dari 15 peserta cabang Tauziah dan 10 peserta cabang Tilawah.(rls)