Penjualan Cat Indaco Naik 30 Persen di Bali

BERSAMA: Manajemen, pemain Bali United dan pihak PT. Indaco

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – PT. Indaco Warna Dunia adalah perusahaan investasi local murni yang didirikan oleh orang-orang inovatif, kreatif, dan agresif yang melihat peluang dalam industri cat, mengalami peningkatan penjualan di Bali mencapai 30 %.

Hal itu terkuak saat kerja sama antara manajemen Bali United dengan pihak PT. Indaco, di café Bali United, Rabu (8/5). Kerja sama itu masuk di tahun kedua. Dan kenaikan penjualan cat terjadi di tahun lalu, usai adanya kerja sama pertama. PT Indaco sendiri umumnya memiliki latar belakang teknologi cat yang merupakan bagian dari kunci keunggulan mereka untuk memproduksi dan bersaing dengan produsen cat yang sudah ada.

“Pada tahun 2018 lalu Indaco berkomitmen memperbaharui tampilan stadion Sameton Dewata dengan produk cat Envi dan Belazo dan sudah terialisasi yang menjadi kebanggaan Bali United selama kontrak kerja sama berjalan. Untuk saat ini kami belum menjadi yang terbesar di dalam negeri tapi kami menjadi perusahaan cat dekoratif dengan pertumbuhan tercepat di negeri sendiri,” ujar Vitri Nuryani selaku Spv Marketing PT Indaco Warna Dunia.

Kerja sama Bali United dengan Indaco sebenarnya bukan hal yang baru. Sebelumnya pada tahun 2018, manajemen tim Serdadu Tridatu sudah melakukan kerja sama dengan Indaco dan ini adalah tahun kedua dari kontrak 3 tahun yang telah di tandatangani.

Dengan kerja sama ini, diharapkan bisa menghasilkan suatu keuntungan bagi kedua pihak baik itu dari manajemen Bali United maupun pihak Indaco sendiri.

Sementara CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku jika apa yang dilakukan PT. Indaco memberikan perkembangan besar terutama dalam pengecatan Stadion Kapten Dipta, Gianyar, yang merupakan markas tim Bali United.

“Dibanding 2015 lalu dimana saat itu warna stadion masih abu-abu. Kini setelah dicat produk PT. Indaco sekarang terlihat sangat bagus. Ini jelas memberikan motivasi dan aura yang tinggi terhadap para pemain,” tegas Yabes Tanuri.

PT Indaco Warna Dunia pertama kali beroperasi di Solo pada 5 Desember 2006 lalu yang menjadi produsen cat asli Indonesia. Indaco siap menyajikan produk cat berkualitas dan ramah lingkungan. Saat ini Indaco sudah memiliki 80 cabang sebagai bentuk keseriusan membangun jaringan distribusi guna memenuhi kebutuhan konsumen di seluruh pelosok Indonesia.

Produk unggulan yang dimiliki PT Indaco Warna Dunia adalah “Envi Cat Tembok”. Produk ini diharapkan bisa menjadi pilihan utama konsumen dengan fitur ramah lingkungan, rendah kandungan racun, tanpa tambahan timbal dan raksa, anti jamur, dapat dicuci, daya rekat, daya tutup dan daya sebar prima. (ari)