Bali United Awali Liga 1 Musim Ini Kontra Persebaya

0
159
Skuat Bali United saat latihan fisik (FOTO: butd.com)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United bakal melakoni laga perdana Liga 1 musim 2019 dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis (16/5/2019) malam, atau sehari setelah kompetisi tertinggi di Tanah Air tersebut digulirkan.

“Selama Bulan Suci Ramadhan kami melakoni tiga laga, dua di kandang dan satu laga tandang,” ujar CEO Bali United Yabes Tanuri, Rabu (8/5/2019).

Usai menjamu runner up Piala Presiden 2019, kata Yabes, Bali United bakal menjamu Bhayangkara FC pada Selasa (21/5/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan selanjutnya pada pekan ketiga atau pekan terakhir Ramadhan, Jumat (31/5/2019) Serdadu Tridatu bakal menyambangi markas Persija Jakarta.

Yabes mengatakan persiapan Bali United kini sudah maksimal dalam menjalani Liga 1 musim ini. Itu ditunjukkan para penggawa besutan pelatih kepala Stefano Cugurra itu dalam menjalani latihan meski kini masuk bulan Ramadhan.

 Stefano Cugurra sendiri telah mengatur jadwal latihan bagi beberapa pemain yang beragama Muslim, yang dijadwalkan pada malam hari selama Bulan Suci Ramadhan.

 Secara terpisah, pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan pihaknya telah memberikan masa libur selama tiga hari kepada penggawanya usai melawan Persija di ajang Piala Indonesia.

“Ya, para pemain kami liburkan tiga hari setelah pertandingan melawan Persija. Selain itu kami juga merubah jam latihan saat bulan puasa ini. Kami menghormati mereka yang Muslim saat menjalani puasa,” ujar Teco.

 Mengenai fasilitas penunjang dalam program latihan malam yang akan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan hingga porsi latihan fisik terhadap pemain, pelatih asal Brazil tersebut menyatakan rencana yang akan dijalankannya tersebut.

 “Kami dari tim pelatih sudah berkoordinasi dengan manajemen tim terkait fasilitas penerangan. Mengenai materi latihan, tidak ada yang berubah seperti sebelumnya karena diadakan malam hari setelah para pemain buka puasa,” tutup Coach Teco.

Seperti diketahui PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 telah merilis jadwal dimana pembukaan musim ini dilakukan hari Rabu (15/5/2019) ditandai dengan pertandingan perdana antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta.

Adapun sang juara bertahan Persija Jakarta harus menjalani laga perdana Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah Barito Putra di Banjarmasin, Senin (20/5/2019).

“Memang benar. Jadwal khususnya untuk pertandingan bulan Ramadhan sudah fix. Hanya ada sedikit perubahan saja, tapi sudah ditetapkan,” kata Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra saat dikonfirmasi.(git)