KONI Denpasar Gelar Bimtek kepada Cabor, Hadirkan Narasumber dari Kemenpora

0
119
Ketua Umum KONI Kota Denpasar Ida Bagus Toni Astawa membuka bimtek dengan memukul gong. (FOTO: Humas KONI Kota Denpasar)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Jelang mengikuti Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, KONI Kota Denpasar memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Denpasar, di Gedung Sewaka Dharma Denpasar, Sabtu (27/4/2019).

Dalam bimtek yang berlangsung dua hari itu dihadirkan sejumlah narasumber, seperti dari Kejaksaan Negeri Denpasar, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), serta dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua Umum KONI Kota Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa saat membuka bimtek mengatakan, dengan diberikannya bimtek kepada cabang olahraga maka para pengurus cabor dapat mengetahui bagaimana tata kelola keuangan yang benar.

“Dalam keikutsertaan di Porprov Bali nanti, kan kami menggunakan dana APBD Kota Denpasar yang diberikan kepada cabang-cabang olahraga yang ada di bawah KONI Kota Denpasar. Karena dana APBD, maka harus dikelola dengan baik,” ujar Ida Bagus Toni Astawa.

Karena pentingnya tata kelola keuangan APBD oleh pengurus cabor, lanjut pria yang akrab disapa Gus Toni itu, maka dihadirkan utusan dari Kejari Denpasar sehingga nantinya tidak menjadi temuan yang mengarah pada penyalahgunaan anggaran.

Selain tentang tata kelola keuangan, bimtek juga menghadirkan narasumber dari Kemenpora, yang diberikan khusus kepada pelatih sehingga memiliki pengetahuan yang cukup dalam menggembleng atletnya.

Puncaknya, lanjut Gus Toni, pada Porprov Bali September mendatang di Tabanan, atlet yang dipercaya mengemban panji Kota Denpasar dapat berprestasi maksimal.

Sementara Ketua Panitia Bimtek, Made Raka mengatakan, hari pertama bimtek diikuti 74 orang peserta terdri dari ketua umum dan bendahara cabang olahraga. Mereka diberikan pengetahuan dalam menyusun program yang bersentuhan dengan keuangan daerah (APBD) Kota Denpasar.

“Sedangkan di hari kedua peserta bimtek terdiri dari manajer dan pelatih cabang olahraga yang atletnya dikirim mengikuti Porprov Bali. Di sesi ini kami hadirkan narasumber Ibu Rosi dari Kemenpora. Peserta bimtek berasal dari 34 cabang olahraga,” ujar Made Raka.(git)