Teco Optimis Bali United Mampu Atasi Persija

0
161
Stefano Cugurra (tengah) saat memberi keterangan kepada wartawan terkait laga hari ini kontra Persija Jakarta.

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS  – Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra optimis timnya berhasil meraih poin kala menjamu tim tangguh Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia, Jumat (26/4/2019).

 “Kuncinya anak-anak harus kerja keras dan memanfaatkan peluang yang ada untuk mencetak gol, kami tahu Persija lawan tangguh,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu, kepada wartawan di Gianyar, Kamis (25/4/2019).

Tanpa menyebut poin penuh atau cukup 1, Teco yang mantan pelatih Persija Jakarta itu mengatakan dengan berbekal poin akan meringankan beban penggawanya saat bertandang ke Jakarta.

Menurut dia, Persija bukan saja tim bagus, tetapi solid di segala lini dan memiliki nama besar. Namun sebagai orang yang pernah menukangi tim Macan Kemayoran—julukan Persija, Teco mengaku mengetahui titik lemah Persija.

 “Saya dua musim melatih Persija dan saya sangat respek dengan semua pemain. Tapi sekarang kami berkostum Bali United dan harus memetik poin demi memudahkan menghadapi leg II di Bekasi nantinya. Kami tak peduli jika lawan menggunakan taktik bertahan sekalipun agar bisa mencuri poin,” tambah Teco.

Salah satu peluang tak lain yakni dengan masih belum bermainnya striker tajam Persija, Marko Simic, yang masih ada persoalan lain yang dihadapinya. Tapi kewaspadaan terhadap striker lainnya, Bruno Matos tetap harus dijaga. “Kami juga masih melihat kepastian Melvin Platje dan Ilija Spasojevic yang cedera ringan, sampai besok pagi (pagi ini –red),” terang Teco.

Sementara Andhika Wijaya atau Otong mengaku jika rekan-rekannya siap tempur dengan semangat juang tinggi. “Benar coach Teco kami harus kerja keras dan harus menang dari Persija di leg I ini. Kami semua di pemain sudah bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Bali United dan suporter,” jelasnya.

Sementara pelatih Persija, Ivan Kolev pastinya juga tak mau berspekulasi dan menyiapkan pemain terbaiknya, demi mencuri poin di markas Bali United. “Kami datang ingin mengamankan langkah mulus di leg II di kandang kami selanjutnya, tapi harus melangkah mencuri poin di kandang Bali United. Kami tak peduli berapa poin, yang pasti kami ingin pulang tanpa dengan tangan kosong,” tutup Ivan Kolev. (git)