Ibnu Syahban: “Budaya Kerja Membangun Optimisme Saya”

Ibnu Syahban

Di jajaran manajemen XL (Axiata) Tbk, nama Ibnu Syahban sudah lebih ‘terkenal’ dari lainnya. Demikian pula dengan media (nasional dan lokal), peranannya sebagai corong perusahaan sungguh besar.

Inilah kelebihan sosok Ibnu Syahban, Corporate Communication XL Axiata East Region. Ayah empat anak ini mengaku tetap enjoy melakoni peranannya sebagai ‘jembatan’ bagi perusahaan dengan kalangan media. Meski sibuk mondar mandir mengatur acara agar bisa berlangsung lancar, memfasilitasi kebutuhan media terhadap infomasi yang harus diupload segera, maupun hal-hal remeh temeh lainnya, tidak sedikitpun tampak wajah lesu ataupun lelah. Semangat kerjanya patut diapresiasi.

Lantas, apa yang membuatnya betah?, “Saya bangga bisa turut berkontribusi tenaga dan pikiran di perusahaan. Yang membuat betah adalah budaya kerja dan tim kerja yang kompak dan solid. Setiap divisi memiliki kinerja masing-masing dan mereka diberikan keleluasaan untuk berkiprah sebaik-baiknya. Kinerja kita sangat diapresiasi,” ungkap lulusan sebuah perguruan tinggi di Surabaya ini.

Bergabung di XL Axiata selama 13 tahun. Biasanya, bekerja dalam rentang waktu cukup lama membuat seseorang mudah jenuh. Tapi tidak bagi lelaki kelahiran Surabaya tahun 1980 ini. Bekerja lama tidak menjadi alasannya untuk jenuh atau bosan.

“Saya suka challenge. Apapun tugas yang diberikan, saya nikmati dengan segala pahit manisnya. Tapi alhamdulila …. di pos saya sekarang ini, saya merasa benar-benar enjoy karena budaya kerja yang penuh kekeluargaan, saling mendukung dan suasana kerja seperti rumah kedua yang membangkitkan optimisme tinggi,” jelas lelaki berjenggot ini.  

Ibnu mengaku XL Axiata bukanlah pelabuhan pertama dalam meniti karir. Pernah selama beberapa tahun dirinya menjadi admin di perusahaan otomotif di Surabaya. “Pertama bergabung di XL Axiata saya juga bertugas di admin, kemudian lanjut di Corcom,” sambungnya.

Tak berniat bergabung di provider lainnya, justru Ibnu bertekad untuk tetap dan ingin membesarkan perusahaannya dengan peran tugasnya saat ini. “Saya ingin tetap berjuang bersama teman-teman berkontribusi turut membesarkan perusahaan. Kita sudah seperti keluarga besar yang saling mengisi dan mendukung,” demikian Ibu Syahban saat ngobrol santai di Denpasar, Senin (22/4/2019). (ari)