Caleg Petahana DPRD Jembrana Ini Raihan Suaranya Melonjak Drastis

0
370
Ni Made Sri Sutarmi

Politisi asal Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo yang bernama lengkap Ni Made Sri Sutarmi ini tergolong meraih sukses besar dari suara yang didapatnya pada Pileg 2019 kali ini. Caleg Petahana DPRD Jembrana ini meraih suara cukup signifikan, melonjak drastis. Ini sebuah kejutan…..

Sesuai infomasi yang diperoleh berdasarkan data perhitungan internal sementara DPC PDI Perjuangan yang diinput di masing-masing TPS, perolehan suara Ketua Komisi A DPRD Jembrana ini telah mencapai 7.341 suara bahkan masih dimungkinkan bertambah. Angka ini melonjak drastis jika dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya yang hanya meraih 4.229 suara.

Sri Sutarmi telah mampu memaksimalkan lumbung suaranya yang tersebar di empat desa yakni Desa Yehembang, Yehembang Kauh, Yehembang Kangin dan Desa Pohsanten. Jika tidak ada perubahan, diprediksi suara yang diraihnya itu menjadi yang terbesar untuk kursi DPRD Jembrana pada pileg tahun ini.

Dengan demikian Srikandi PDI P yang terkenal merakyat ini dipastikan pula bisa melenggang untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Jembrana.

Saat ditanya tentang hal ini Ni Made Sri Sutarmi tidak begitu banyak berkomentar. Yang pasti, kata dia, ada mekanisme di internal partai. “Kalau ada mandat untuk mengemban tugas, kami siap,” ujarnya saat dihubungi per telepon.

Disebutkan, pada Pileg tahun ini perolehan suara tersebut bahkan melampaui Ketua DPRD Kabupaten Jembrana periode sebelumnya I Ketut Sugiasa serta Made Kembang Hartawan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Jembrana.

Dengan perolehan suara yang cukup signifikan ini, Ni Made Sri Sutarmi kepada perspectivesnews.com mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya. Meningkatnya perolehan suara tersebut berarti masyarakat masih percaya terhadap kinerjanya selama duduk di kursi DPRD Kabupaten Jembrana.

Ini semua juga berkat kedekatannya dengan semua komponen masyarakat tanpa membeda-bedakan dari pemilu sebelumnya. Kedekatan itu mulai dari jajaran sruktur partai hingga masyarakat di akar rumput. Kedekatan yang dimaksudkannya tidak saja disaat-saat menyama braya namun juga berusaha  memfasilitasi apa yang menjadi kepentingan masyarakat.

“Sepanjang bisa memfasilitasi, kita perjuangkan. Saya ini kan wakil rakyat jadinya harus merakyat. Ketika terjun di dunia politik, aset ini harus dipelihara dengan baik. “Untuk itu saya berterima kasih kepada pemilih,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan saat diminta pendapatnya turut bersyukur atas perolehan suara Ni Made Sri Sutarmi. Hasil ini disebutnya sebagai perwujudan kerja keras bersama dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

“Saya mengapresiasi perolehan suara Sri Sutarmi yang sukses melampaui suaranya saat masih duduk di kursi Ketua DPRD Jembrana periode 2005-2010. Tiap masa atau tiap periode ada massanya. Masa sekarang Sri Sutarmi dipercaya masyarakat. Dengan demikian saya sebagai Ketua DPC saya ikut senang dan saya ucapkan selamat,” tutur Kembang sembari berharap kepada semua caleg PDI Perjuangan, bukan hanya kemenangan elektoral yang diraih tapi kemenangan sejati bagaimana bisa mensejahtrakan rakyat lewat program-program yang dirancang.   (utu)