Musorkab KONI Karangasem Aklamasi Pilih Putu Toya Sebagai Ketua

0
279
Musorkab KONI Karangasem yang secara aklamasi memilih Putu Toya sebagai ketua yang baru.

Karangasem, PERSPECTIVESNEWS – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Karangsem secara aklamasi mempercayakan jabatan ketua umum masa bhakti 2019-2022 kepada Putu Toya, yang pada kepengurusan periode sebelumnya adalah sekretaris KONI Karangasem.

Pimpinan Sidang Bimantara Putra yang dikonfirmasi dari Denpasar, Minggu (21/4/2019) mengatakan, dalam proses pemilihan itu hanya ada satu calon tunggal yakni Putu Toya. Karena tidak ada calon lain, akhirnya Putu Toya mendapat dukungan bulat dari 29 cabor dan ditetapkan secara resmi sebagai ketua terpilih.

“Tidak ada calon lainnya, makanya mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta Musorkab. Artinya jelang Porprov di Tabanan nanti, KONI Karangasem sudah punya ketua umum yang baru,” tegas Bimantara Putra.

Dia menyebutkan proses jalannya Musorkab berjalan dengan lancar. Begitu dimulai proses sidang dengan agenda pemilihan, hanya Putu Toya yang menyatakan bersedia jadi calon. Tanpa waktu yang lama, peserta Musorkab langsung mempercayakan Putu Toya mengemban amanah 4 tahun ke depan.

Di tempat terpisah Putu Toya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan peserta Musorkab yang diberikan kepada dirinya. “Beberapa hari ke depan kami fokus pada penyusunan kepengurusan dulu, baru pelantikan,” tegas Putu Toya.

Mengingat padatnya agenda ke depan, lebih-lebih persiapan Porprov Bali 2019, pihaknya ingin segera kepengurusan yang baru bisa segera dilantik sehingga program kerja bisa dijalankan.

Menanggapi apakah ada peningkatan jumlah atlet dibandingkan Porprov di Gianyar, untuk di Porprov Tabanan nanti, menurut Putu Toya peningkatan jumlah atlet itu ada.

Putu Toya mengatakan, kontingen Karangasem nantinya diharapkan mampu meraih 20 keping medali emas di Porprov Tabanan. Sebab, di Gianyar tahun 2017 lalu hanya kebagian 12 keping medali emas dan finish di peringkat 7 klasemen akhir. “Dengan kerja keras, mudah-mudahan target 20 emas terpenuhi,” tandas Putu Toya.(git)