Sekum KONI Bali Buka Turnamen Sepakbola U-10 dan U-12 Mitra Devata Cup 2019

IGN Oka Darmawan melakukan tendangan pertama dimulainya turnamen U-10 dan U-12 Mitra Devata Cup 2019

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Turnamen sepakbola usia dini Mitra Devata Cup I 2019 yang mempertandingkan kelompok usia 10 dan 12 tahun, resmi dibuka Sekretaris Umum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Jumat (19/4/2019).

Pembukaan turnamen dilakukan Oka Darmawan dengan menendang bola pertama ke gawang, didampingi Sekretaris Umum Asprov PSSI Bali, Dewa Teges dan pendiri Mitra Devata, Purwanto Iman Santoso. Turnamen diikuti 64 SSB.

Panitia penyelenggara turnamen yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19-21 April 2019 tersebut semuanya adalah para mantan pemain sepakbola profesional di Bali, seperti Komang Mariawan, IGB Agung Bayusutha, Ida Bagus Mahayasa, Wayan Sukadana, Agus Salim, Anggo Julian, Muhamadan, Wayan Gangga Mudana maupun Pasek Alit.

Oka Darmawan mengaku salut dan bangga serta memberikan apresiasi tinggi untuk mantan-mantan pesepakbola di Mitra Devata.

“Ini dedikasi mereka untuk anak-anak usia dini. Turnamen seperti ini harus rutin digelar dan kita semua tentunya akan mensupport. Kami ucapkan selamat bertanding buat seluruh tim peserta dan semoga semuanya sukses.” ucap Oka Darmawan.

Klub sepakbola Mitra Devata kini sudah berusia empat tahun. Memperingati hari jadinya itu, Mitra Devata yang dihuni oleh sederet legenda hidup sepakbola Bali menggelar turnamen sepakbola U-10 tahun dan U-12 tahun.

“Turnamen ini juga sebagai ajang coaching clinic, sasarannya tentu pemain-pemain usia muda dan kebetulan hampir semua anggota Mitra Devata sudah memiliki lisensi kepelatihan mulai dari D Nasional hingga AFC B. Turnamen Mitra Devata Cup 2019 U-10 dan U-12 ini merupakan gebrakan kami untuk melahirkan pesepakbola andalan Bali nantinya,” ucap Koordinator Mitra Devata Legend, Purwanto Iman Santoso.

Format pertandingan setengah kompetisi dimana masing-masing kategori akan dibagi lagi menjadi delapan grup dan masing-masing grup diisi empat tim. Tim-tim lawas dari Pulau Dewata seperti Putra Tresna, SSB Guntur, Pespa Padangsambian, Putra Pegok, Mandala Putra, hingga Putra Perkanthi ikut ambil bagian.(git)