Kapolda Bali: “Pelaksanaan Pemilu di Bali Berlangsung Aman”

0
234
Bupati Putu Artha dengan Kapolda Bali saat memantau pelaksanaan Pemilu 2019 di Jembrana.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Jembrana sebagai kabupaten di ujung barat Pulau Bali dalam melaksanakan hajatan demokrasi atau pemilu sangat kondusif.

“Secara umum pemilu di Bali aman dan damai, tidak ada kekacauan,” ungkap Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose saat berkunjung ke Kabupaten Jembrana, Rabu (17/4/2019) sore dalam rangkaian memantau kegiatan pemilu serentak di Tanah Air.

Kapolda yang didampingi Ketua KPU Propinsi Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan diterima Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih, Wakapolres Jembrana, Bupati Jembrana Putu Artha, Kepala Kejaksaan Negeri Negara, Sekda Jembrana I Made Sudiada, S.H, di Gedung Mendopo Kesari Negara.

Di Jembrana, Kapolda Bali Reinhard Golose hanya beberapa menit saja karena akan menuju Kabupaten Tabanan menggunakan Helikopter. “Singkat saja ya, intinya pemilu di Jembrana khususnya dan di Bali umumnya berjalan aman dan damai,” ucapnya.

Kapolda Bali menambahkan, pemilih hak suara pada Pemilu Serentak 2019 punya waktu untuk mencoblos hingga Rabu malam pkl 24.00, asalkan sudah terdaftar sebelum pukul 13.00 WIT.

“Kami berkeliling bersama Ketua KPU Bali untuk mensosialisasikan keputusan Mahkamah Konstitusi bahwa pemilih boleh mencoblos hingga Rabu, pkl 24.00 WIT asalkan sudah terdaftar sebelum jam 13.00 WIT,” kata Kapolda Bali sebelumnya, di Ubud, Gianyar.

Kapolda Reinhard Golose menegaskan hal itu usai bertemu dengan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) yang menggunakan hak suaranya di TPS 6, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Kapolda Bali baru saja tiba dari Kabupaten Bangli untuk bertemu dengan Wagub Bali Cok Ace untuk melaporkan kondisi Pemilu.

Pilpres 2019 diikuti pasangan Jokowi – Maruf Amin nomor urut 01 dan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno nomor urut 02.   (utu)