Gubernur Koster Nyoblos di Sembiran, Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Gubernur Bali Wayan Koster (FOTO: Ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Ny Putri Suastini Koster, dijadwalkan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 2019, di TPS 11 Banjar Dukuh, Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng.

Gubernur Wayan Koster yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini mengimbau seluruh masyarakat Bali untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menyalurkan hak pilihnya.

“Jangan Golput. Karena satu suara dari kita sangat berarti bagi perjalanan bangsa ini ke depan. Saya mengajak seluruh masyarakat Bali yang punya hak pilih, untuk menggunakan dengan baik hak suaranya sesuai ketentuan yang telah diatur oleh penyelenggara Pemilu,” ucapnya Selasa (16/4/2019).

Mengenai tingkat partisipasi pemilih Bali pada Pemilu 2019, Gubernur Koster mengharapkan akan meningkat dari Pemilu sebelumnya. Koster memperkirakan partisipasi pemilih Bali pada Pemilu 2019 ini akan mencapai 80 persen lebih.

Indikatornya adalah kesiapan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Provinsi Bali maupun kabupaten/kota, yang menurut dia, telah bekerja maksimal untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Karena itu, ia mengajak masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya.

“Dengan menggunakan hak suara di TPS, kita sudah ikut menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan ideologi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika. Empat pilar bangsa ini harus dijaga oleh seluruh rakyat, salah satunya dengan menggunakan hak pilih pada Pemilu,” tegas Gubenur Koster.

 Ia berharap Pemilu 2019 hari ini (Rabu 17/4/2019) berjalan damai, dan jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama. Perusahaan di Bali, lanjut dia, agar memberikan waktu kepada karyawannya untuk memberikan hak pilihnya namun tidak merugikan perusahaan. Caranya, sebut Gubernur Koster, adalah mengatur jam kerja karyawan secara shift.(ari)