Peringati HUT Kementerian BUMN, Manajemen Bandara Ngurah Rai Bersih-Bersih Desa Besakih

0
202
Adi Nugroho bersama Bupati I Gusti Ayu Mas Sumantri dalam kegiatan bersih-bersih di Desa Besakih.

Karangasem, PERSPECTIVESNEWS – Sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Bali menggelar kegiatan bersih-bersih kampung sehat di Desa Besakih, Karangasem, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Dalam kegiatan yang melibatkan sekurangnya 1.000 warga dari desa sekitar Pura Besakih ini, dilaksanakan kegiatan bersih desa, pembagian paket sembako, serta pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dihadiri sejumlah aparat pemerintahan, di antaranya Bupati Karangasem, pimpinan DPRD, Kabupaten Karangasem, serta perangkat Pemerintah Kecamatan Rendang dan Desa Besakih.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), Adi Nugroho.

Adi menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud kontribusi positif perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat Bali. “Sebagai bagian dari BUMN, kegiatan ini merupakan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) untuk dapat berperan aktif di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Secara umum, kegiatan ini mencakup penyerahan bantuan dari dana bina lingkungan dan kegiatan bersih-bersih kawasan Pura Besakih,” ujar Adi melanjutkan.

Turut hadir Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumantri yang menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. “Terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero). Kabupaten Karangasem yang memiliki slogan “The Spirit of Bali”, merupakan salah satu wilayah yang menjadi daya tarik wisatawan di Bali. Kerja sama semacam ini sangat kami apresiasi,” ucap Bupati Mas Sumantri.

Selain kegiatan bersih Desa Besakih yang melibatkan warga desa serta jajaran pejabat dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero), turut digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis yang terlaksana berkat kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Universitas Udayana.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 1.000 paket sembako diberikan kepada warga desa setempat, serta penyerahan satu unit motor sampah kepada Pemerintah Desa Besakih. Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT Kementerian BUMN ini digelar berurutan dengan kegiatan program paket pangan murah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang terlaksana sebelumnya.    (ari)