Bupati Putu Artha Berharap Warga Tidak Golput, dan ASN Jadi Contoh Datang ke TPS

0
236
Bupati Putu Artha didampingi Sekda Made Sudiada, SH, Asisten I Nengah Ledang serta Asisten III Ketut Kariadi Erawan saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Bupati Jembrana I Putu Artha kembali berharap agar warga tidak golput dengan membuktikan datang ke TPS-TPS untuk memberikan suaranya pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Bupati minta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jembrana menjadi contoh untuk itu semua.

“Kami berharap partisipasi masyarakat Jembrana dalam pemilu nanti tinggi, tidak golput dan pemilu berjalan damai,” ujar Bupati Putu Artha kepada wartawan Jumat (12/4/2019).

Pemilu, ucap Bupati merupakan agenda rutin setiap lima tahun sekali meski kali ini berlangsung serentak untuk pilpres dan pileg (DPR-RI, DPRD I, DPRD II dan DPD RI). Karenanya, lanjut Artha harus dimaknai dengan penuh kegembiraan.

Bupati Artha memberikan apresiasi positif terhadap kinerja KPU dan Bawaslu dan partai politik sebagai peserta pemilu karena  jika dilihat  dari tahapan demi tahapan pemilu di Jembrana, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala berarti.

“Kendati ditemukan dinamika, semua masih dalam batas kewajaran dan dapat terselesaikan dengan baik. Demikian juga dengan partai politik sebagai peserta pemilu, saya lihat semuanya sudah dapat berperilaku dengan dewasa, sesuai dengan aturan yang ada,” ucapnya.

Kepada pers, Bupati Artha mengajak untuk senantiasa menjaga agar pelaksanaan pemilu dengan pemungutan suaranya berjalan dengan aman, penuh kedamaian serta bergembira.

Bupati Artha juga mengatakan sukses tidaknya pelaksanaan pemilu, tahap demi tahap itu, juga sangat ditentukan oleh keberadaan pers yang mumpuni, independen dan profesional.

“Kabupaten Jembrana menurut hemat saya pers sudah menunjukkan sosok dan kerjanya yang profesional, penuh kedewasaan, dengan tetap menjaga serta mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sebagai sebuah nilai yang tidak bisa ditawar, “papar Bupati Artha.

Bupati Artha berharap di Jembrana tidak ada warga yang tidak menggunakan hak pilihnya atau golput. Imbauan itu juga telah disampaikan kepada seluruh ASN bawahannya agar bisa menjadi contoh di masyarakat, dengan datang ke TPS  memberikan hak suara.  Imbauan itu bukan untuk mengekang ataupun mengarahkan ASN, karena netralitas harus tetap dijaga.(utu)