Wabup Kembang Hartawan Buka Smanda Cup II Futsal & Dance Competition

0
225
Wabup I Made Kembang Hartawan saat membuka Futsal serta Dance Competition di GOR Krsna Jvara, Rabu (10/4/2019).

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Ditandai menyalakan apir obor, kegiatan rutin tahunan pertandingan Futsal serta Dance Competition se-Jembrana yang diselenggarakan SMA 2 Negara (Smanda) resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan di GOR Krsna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu (10/4/2019).

Turnamen Futsal Smanda Cup II 2019 berlangsung tanggal 10 s/d 14 April 2019,  diikuti 13 tim dengan rincian selaku tuan rumah SMA 2 Negara mengeluarkan 2 tim dan masing-masing sekolah mengeluarkan 1 tim. Serta untuk jenis kegiatan dance competition diikuti 8 peserta. Semua peserta dari 12 sekolah se Kabupaten Jembrana.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Negara I Wayan Sudiarta menyampaikan, kegiatan ini dipandang strategis untuk dilaksanakan, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan olahraga futsal dan dance di jenjang pendidikan dasar dan menengah di Jembrana.

Kegiatan ini juga diharapkan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat, dan prestasi khusunya di bidang olahraga futsal dan dance, mengingat futsal dan dance merupakan olahraga yang digemari pelajar tingkat SMP dan SMA di Jembrana.

“Dalam sebuah kompetisi tentunya menjunjung tinggi sportivitas serta diharapkan untuk meningkatkan  rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan. Selanjutnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempersiapkan atlet wakil Jembrana dalam ajang Porsenijar, serta Porprov,” terangnya. 

Wabup Kembang menyambut baik kegiatan ini, karena sudah dilaksanakan dengan sangat meriah dan dibalut dengan penuh suasana budaya nusantara. Selanjutnya kegiatan ini dijadikan sebagai upaya membangkitkan kembali kejayaan dunia olahraga di Kabupaten Jembrana.

“Apalagi di era pemerintahan sekarang atlet sudah sangat diperhatikan kesejahteraan, jadi jangan pernah ragu untuk berprofesi sebagai altet,” ujarnya sembari menambahkan, dalam sebuah kompetisi menang dan kalah merupakan hal biasa.

Turnamen Futsal dan Dance Copetition antarpelajar memperebutkan hadiah berupa trofi bergilir, uang pembinaan dan piagam penghargaan. Dalam pembukaan kegiatan hadir pula Kapolsek Negara Kompol I Ketut maret, ketua KONI Jembrana Gede Gunadnya, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Jembrana serta para Kepala sekolah se-Jembrana. (utu)