Kembali Nahkodai FORMI Bali, Cok Rat Bakal Siapkan Atlet ke Fornas

Cok Ratmadi

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Senator asal Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi,DH.,M.Si, kembali dipercaya memimpin Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Bali  periode 2019-2024.

Minggu (7/4/2019) malam penglingsir Puri Satria yang akrab disapa Cok Rat ini dikukuhkan, di Puri Satria Denpasar.

“Aktivitas FORMI identik dengan pelestarian budaya Bali dan nasional, mengingat kegiatan yang dilakukan  adalah membangkitkan kembali permainan tradisional  yang selama ini hampir punah, seperti mengala-gala,”ucapnya.

Ia menambahkan, agenda terdekat akan melakukan Rakerprov untuk menyusun rencana kerja lima tahun mendatang. Namun yang paling mendesak adalah menyiapkan atlet untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V di Samarinda, Kaltim.

Tim FORMI Provinsi Bali akan mengikuti berbagai pertandingan, lomba dan eksebisi berbagai cabang yang ditentukan Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Cok Ratmadi selama lima tahun didampingi empat wakil ketua meliputi IGN. Mataram (Waka Olahraga Tradisional), Sudiro (Waka Olahraga Massal), Ida Bagus Sudiarta (Waka Olahraga Ekstrim) dan Ibu Kaori dipercaya sebagai Waka. Olahraga Warisan/sport tourism, dan Sekretaris Umum I Made Suantina, serta bendahara I Ketut Mandia dibantu wakil bendahara I Gusti Ayu Krisna Indrayani.

Sementara itu, terkait dengan keterlibatkan di Fornas, Rombongan/Kontingen FORMI Bali dipimpin IGN Bagus Mataram menjelaskan Tim FORMI Provinsi Bali akan mengikuti berbagai pertandingan, lomba dan eksebisi berbagai cabang yang ditentukan Fornas di Samarinda.

“Semoga kita bisa mengikuti dan meraih juara/prestasi seperti Fornas-Fornas sebelumnya, kita sedang persiapkan semuanya, mohon doa dan dukungannya. Bisa tampil maksimal Nopember mendatang,” ujar Sekretaris kontingan Bali IB. Putu Sudiarta yang juga ketua DPD.POGTI Bali.(git)