Kalahkan Ivanna, Komang Ayu Penuhi Target Juara Sirnas Jawa Tengah Open 2019

0
196
Komang Ayu Cahya Dewi

Purwokerto, PERSPECTIVESNEWS  – Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya juara di seri perdana Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open 2019 lewat perang saudara melawan Ivanna Cellia Handoyo yang sama-sama berlatih di klub PB Djarum Kudus, dengan skor 21-13 21-17 di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (6/4/2019).

Komang Ayu, gadis asal Buleleng, Bali, yang dari awal menargetkan juara di kejuaraan ini, mewujudkan targetnya dengan berhasil mengalahkan saudara satu klubnya dengan dua gim langsung. Sempat mengungkapkan rasa senangnya karena telah berhasil juara. “Perasaan aku yaa seneng, udah gitu aja bisa juara disini,” ujar Komang Ayu.

Gim pertama, Komang langsung melesat meninggalkan poin yang di akhiri dengan merebut gim pertama. Tetapi, Sempat memimpin di gim kedua, Komang Ayu kehilangan fokus dan terkejar dari poin 17-11 untuk keunggulan sementara, sampai Ivanna bisa menyamakan kedudukan 17-17.

Di gim kedua ini performa Komang Ayu memang sedikit menurun dan sempat kehilangan fokus. Garakan kakinya pun terasa berat untuk melangkah.

“Sempat kekejar aku tadi, dari poin 11 sampai 17 sama, pas itu, kaki aku kaya gak bisa gerak aja gitu, sama gak fokus aja, ngeblang,” sambungnya.

Komang Ayu tidak henti-hentinya berucap syukur karena target juara di Sirnas Bulutangkis Jateng Open 2019 tersebut terwujud.

Sementara itu di final tunggal taruna putra, wakil dari PB Exist Badminton Club, Jakarta terjadi kembali perang saudara yang mempertemukan Muhammad Iqbal melawan Ilmi Taupik Hidayat yang di menangkan dua gim oleh Muhammad Iqbal dengan skor 21-19 21-17.(git)