Tumbangkan Unggulan Pertama, Komang Ayu ke Final Djarum Sirnas Premier Li-Ning Jateng 2019

0
309
KomangAyu

Purwokerto, PERSPECTIVESNEWS  – Pebulutangkis besutan PB Djarum Kudus, Komang Ayu melangkah ke final di nomor  tunggal taruna putri kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier  Li-Ning Jawa Tengah Open 2019 setelah menumbangkan unggulan pertama Saifi Rizka Nurhidayah dari PB Mutiara Cardinal, Bandung, dengan skor 20-22, 21-15 dan 21-17 di GOR Satria, Purwokerto, Jumat ( 5/4/2019).

Di gim pertama, Komang yang kelahiran Buleleng, Bali ini belum panas, sehingga permainan lebih dikuasai Saifi. Selain itu, Komang Ayu juga sedikit kurang fokus sehingga banyak diatur oleh lawannya dan kecolongan di gim pertama.

“Gim pertama kayaknya masih belum masuk ke permainan saya sendiri, main saya masih diatur sama mainnya dia,” ujarnya.

Di gim kedua, Komang Ayu mulai menunjukkan kemampuannya dan meninggalkan lawannya cukup jauh. Sampai pada akhirnya ia menampilkan permainan cepatnya untuk menutup gim kedua dengan skor 21-15 yang memaksa  Saifi bermain tiga gim.

 “Game keduanya aku lebih bermain cepat dan memaksa dia mengikuti iramaku, aku gak mau diatur sama mainnya dia, gak banyak defend pasif, aku lebih banyak  nyerang dia,” sambung Komang Ayu.

Gim ketiga, Komang Ayu tampaknya sudah lebih menguasai permainan dan lebih agresif. Ini dibuktikan dengan perolehan angka yang dihasilkan 18-12.

Sempat kendor dan kehilangan fokus, Komang Ayu kembali fokus dan bisa mengakhiri perlawanan Saifi dengan skor 21-17.

“Gim ketiga fokus aku sedikit melenceng kali ya, gak tau kenapa, tapi dari situ aku kembali main save aja, sebisa mungkin mengurangi keselahan sendiri,terus jangan  banyak mati sendiri,”  pungkasnya.

Di final Komang Ayu akan berhadapan dengan temannya sendiri yaitu Ivanna Celia Handoyo yang berhasil menyingkirkan lawannya Gina Revina Aristy dari PB Mutiara Cardinal, Bandung.(git)