Tampil Cemerlang Bersama Timnas, Teco Apresiasi Tiga Punggawanya

Tiga skuat Bali United yang membela timnas (FOTO: Ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra memuji kerja keras tiga anak asuhnya yang membantu Indonesia dalam FIFA Matchday menghadapi Myanmar hari Senin lalu.

Ditemui usai sesi latihan kemarin, pelatih asal Brazil yang akrab disapa Teco ini mengatakan bila Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic berkontribusi cukup baik saat membantu Timnas meraih kemenangan. 

Pertama, Teco membahas mengenai Lilipaly yang mendapat peran sebagai penyerang tengah di babak pertama. Teco pun memberikan komentarnya terkait hal tersebut. 

 “Saya tahu bila dia (Lilipaly) sudah pernah bermain sebagai target man. Di sana (Timnas) ia mendapat peran itu lagi dan tampil sangat bagus dengan satu assistnya. Ketika nanti kami membutuhkan dia bermain di posisi itu, mungkin dia bisa jadi pembeda,” ujar Coach Teco. 

Teco juga memberikan komentarnya untuk Ilija Spasojevic yang berhasil mencetak satu gol di laga kontra Myanmar. Menurutnya gol tersebut sangat bagus artinya sebelum ia kembali bergabung dengan tim Serdadu Tridatu. 

 “Saya rasa satu gol Spaso bersama Timnas sangat penting artinya. Gol itu bagus untuk dia bisa meningkatkan rasa percaya diri sebelum bergabung kembali bersama tim,” katanya. 

 “Untuk Ricky Fajrin, dia juga tampil baik dengan sistem baru yang diterapkan Simon McMenemy. Dia mampu menyesuaikan sistem permainan walaupun sistem kami di Bali United dan Timnas Indonesia berbeda. Ini yang membuat dia selalu menjadi andalan di setiap tim tempat dia bermain,” imbuhnya. 

 Terkait kembalinya tiga pemain tersebut bersama tim Serdadu Tridatu, Teco menyebut bila Ricky, Lilipaly dan Spaso masih diberikan waktu beristirahat untuk memulihkan kondisi fisik mereka. 

 “Ya, ketiga pemain yang dipanggil Timnas kemarin perlu istirahat dulu untuk mengembalikan kondisi fisik. Setelah itu mungkin baru bergabung dalam latihan tim. Semoga hasil pembelajaran di Timnas bisa berguna bagi tim nantinya,” pungkasnya.(git)