Lomba Karaoke, Pererat Kebersamaan PT BSI dengan Media di Bali

0
302
Para juara ‘‘Glowing Singing Contest 2019’ yang digelar PT BSI dengan Komunitas Jurnalis Tambang Bali, Minggu (24/3/2019).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS- PT Bumi Suksesindo (BSI) memiliki cara berbeda untuk mempererat silaturahmi dengan para media di Bali. Lomba karaoke bertajuk ‘‘Glowing Singing Contest 2019’ adalah wujud kebersamaan itu.  

Tercatat 21 para jurnalis dari berbagai media di Bali unjuk kebolehan. Dari lagu wajib dan pilihan yang ditentukan panitia, direspon dengan baik. Lomba karaoke berlangsung lancar hingga akhir acara yang digelar pada Minggu (24/3/2019), di Gatot Subroto, Denpasar.  

Corporate Communications Manager PT BSI, Teuku Mufizar Mahmud saat memberikan sambutannya menegaskan, jalinan kerjasama PT BSI dengan media di Bali tidak berhenti hanya pada satu kegiatan (lomba karaoke) saja tetapi akan terus berlanjut dengan tema kegiatan yang berbeda.

“Untuk mempererat silaturahmi tidak cukup hanya dalam pemberitaan saja tetapi kebersamaan dengan menggelar berbagai kegiatan bermanfaat, salah satunya lomba karaoke ini. Ternyata para jurnalis di Bali memiliki suara bagus-bagus,” ujar Mufizar Mahmud.

Mufizar menceritakan pengalamannya selama menjadi jurnalis di beberapa media asing, merasa betul bahwa kebersamaan untuk mempererat silaturahmi adalah penting. “Meski sudah bekerja di perusahaan berbeda tetapi sampai sekarang saya masih merasa sebagai bagian dari media,” kata pria kelahiran Aceh ini.

Mufizar menambahkan, meski PT BSI berlokasi di Kabupaten Banyuwangi namun jarak itu tidak lantas membuat PT BSI dengan media di Bali turut ‘berjarak’. “Jarak tidak menghalangi keeratan batin antara kita. Terima kasih atas kehadiran teman-teman. Semoga kerjasama ini terus berlangsung,” kata Mufizar.

Ketua Komunitas Jurnalis Tambang Bali Tri Vivi Suryani mengungkapkan, kegiatan ini bersifat rileks saja. Media diberikan kesempatan untuk santai sekaligus menyalurkan bakat menyanyinya. “Terpenting untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi antar media di Bali, tentunya dengan PT BSI yang sudah menyupport penuh semua kegiatan,” ungkapnya dalam kata sekapur sirihnya.

Sebelumnya, antara Komunitas Jurnalis Tambang Bali dan PT BSI telah beberapa kali mengadakan aktivitas meninjau langsung aktivitas penambangan PT BSI di Tumpang Pitu, Banyuwangi, Jawa Timur. Tujuannya, media bisa mengetahui atau melihat langsung ‘site’
pe
nambangan yang ramah lingkungan itu. “Nanti ada agenda tersendiri untuk datang ke lokasi penambangan PT BSI di Banyuwangi dalam kegiatan ‘tour site’,” kata Vivi.

Ia mengharapkan, semoga ke depan jalinan sinergi antara Komunitas Jurnalis Tambang Bali dan PT BSI bisa terus terjalin dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat. Misalnya, menggelar workshop, seminar lingkungan, pelatihan kebencanaan dan lainnya.

Sementara itu, setelah melalui penilaian dan diskusi alot dari dewan juri (Teuku Mufizar Mahmud, Ari Wulandari dan Nyoman Sutarjana), akhirnya diputuskan para pemenang pada acara ini adalah Juara I – Desak Putri Handayani (Nusa Bali), Juara II – Ketut Sugita (BaliNewsOnline), Juara III- Djoko Mulyono
(Bali Tribune) dan juara harapan 1-6
adalah Anak Agung Seri Kurniati (Tribun Bali), Dewa Sastra Sutadinata (Koran Metro), Nasri Aci (Liputan Bali), Komang Sriati (Laras Bali), Hasan (Metro TV) dan Nyoman Adi (Postpopuli).   (ari)