Open Bali Tournament Gateball Ajang Seleksi Atlet PON 2020

0
582
Dewa Putu Susila dan Agustinus Dei Segu

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali menjadikan turnamen Bali Open sebagai ajang seleksi atlet gateball Bali, yang nantinya diturunkan di ajang Pra-PON maupun PON 2020 Papua.

Sekretaris Umum Pergatsi Bali, Dewa Putu Susila mengatakan,  karena sebagai ajang seleksi pihaknya menurunkan full team di ajang tersebut terdiri atas 6 tim merupakan pegateball yang diandalkan turun di Pra-PON  maupun PON, dan 4 tim lainnya berasal dari kabupaten kota.

“Kami sudah ada tim bayangan, yang nantinya diturunkan di Pra-PON. Tim bayangan ini kami sebut the dream team yaitu 6 tim yang ambil bagian di Bali Open,” ujar Dewa Putu Susila di sela-sela turnamen Bali Open di Taman Jepun Denpasar, Sabtu (23/3/2019).

Dewa Putu Susila yang juga ketua panitia Bali Open mengatakan, karena menurunkan the dream team maka pihaknya menargetkan di event ini meraih paling tidak 2 medali emas dari 3 emas yang diperebutkan.

Bali Open yang merupakan hasil kerja sama Pergatsi Bali dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya mempertandingkan 3 nomor, yakni double campuran, triple campuran dan beregu campuran.

Turnamen yang berlangsung dua hari ini diikuti 512 atlet gateball dari 22 provinsi di Indonesia, dan oleh masing-masing Pengprov Pergatsi dijadikan ajang pemanasan atau try out sebelum mereka berlaga di Pra-PON maupun PON Papua 2020.

Dewa Putu Susila yang juga calon anggota legislatif Partai NasDem daerah pemilihan (Dapil) Tabanan ini, mengatakan pihaknya memberlakukan promosi dan degradasi bagi atlet Pra-PON, sehingga mereka yang tidak berprestasi sesuai harapan di Bali Open, bisa saja didegradasi.

“Di PON Papua tahun depan gateball memperebutkan 5 medali emas dari 5 nomor yang dipertandingkan, yakni double campuran, triple campuran, beregu campuran, triple putra dan beregu putra. Kami menargetkan meraih 3 emas di Papua nanti,” pungkas Dewa Putu Susila yang juga Bidang Hubungan Luar Negeri dan Sport Tourism KONI Bali ini.(git)