“Technical Delegate” Cabor Sepakbola Porprov Bali Nilai Stadion Debes Layak Digunakan

Gde Made Anom Prenatha

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim technical delegate (TD) atau delegasi teknis cabor sepakbola memastikan Stadion Debes Tabanan layak untuk digunakan sebagai venue Porprov Bali 2019. Hal itu berdasarkan peninjauan yang dilakukan pihak TD.

“Kami nyatakan Stadion Debes ini sudah layak menggelar Porprov Bali. Hanya ada beberapa catatan yang kami temukan, meskipun itu tidak genting sama sekali,” ujar salah satu TD sepakbola, Gde Made Anom Prenatha saat dikonfirmasi hasil peninjauan itu, Jumat (23/3/2019).

Dijelaskan Anom Prenatha, catatan itu berupa kelengkapan penunjang seperti ruang ganti pemain dan juga kamar mandi yang mesti dipoles lagi. Dan juga pagar pembatas disempurnakan karena ada bagian di beberapa sudut yang roboh.

Kemudian untuk lapangan sendiri sudah dinyatakan siap, tinggal rumputnya disemai lagi. Lalu soal drainase juga perlu diperhatikan agar lapangan tidak tergenang air nantinya jika turun hujan. Wajar saja, gelaran Porprov Bali yang dihelat bulan September di Tabanan itu, Indonesia sudah masuk musim penghujan.

“Pihak panitia juga menyambut hal ini dengan positif dan tentunya, Stadion Debes akan disterilkan mulai bulan April mendatang. Terutama untuk rumput dan pagar tersebut,” terang Anom.

Nah, mengenai lapangan itu, akhirnya diputuskan untuk cabor sepakbola hanya mempergunakan satu tempat saja yakni Stadion Debes. Soal lapangan di Kecamatan Selemadeg yang rencana awal akan digunakan, dipastikan tidak dipergunakan.

“Itu keputusan terakhir Panpel yang menyebutkan jika sepakbola dipusatkan di Stadion Debes,” ungkapnya.

Oleh karena itu, nantinya akan berpengaruh kepada pertandingan yang akan dijalani kontingen. Pria yang juga Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali ini menambahkan, jika pertandingan nanti akan dijalankan dua kali dalam sehari yakni pada pagi hari dan sore harinya.(git)