Hadiri Pemlaspasan Kantor Perbekel Gubug, Wabup Sanjaya Apresiasi semangat Warga

Wakil Bupati DR I Komang Gede Sanjaya SE MM saat menghadiri pemlaspasan Kantor Perbekel Desa Gubug

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Bupati TabananDR I Komang Gede Sanjaya SE MM menghadiri upacara Dewa Yadnya (Pemlaspasan) Kantor Perbekel Desa Gubug sekaligus melakukan persembahyangan bersama dengan para undangan, Rabu (20/3/2019).

Turut mendampingi Wabup Sanjaya, Kepala Disnakertrans Kabupaten Tabanan I Putu Santika, Camat Tabanan Putu Arya Suta, perbekel dan tokoh masyarakaat setempat.

Wabup Sanjaya mengaku sangat bangga dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Desa Gubug. Meski Dana PAD Kabupaten Tabanan terbilang relatif cukup kecil namun masyarakat mampu membangun sarana dan prasarana di desa dengan mengutamakan semangat gotong-royong.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan mengucapkan terima kasih karena telah mencurahkan segala tenaga, materi, pikiran dan waktu serta semangat gotong-royong untuk kesuksesan pembangunan sarana dan prasarana di desa kita,” tuturnya.

Wabup berharap dengan terselenggaranya kegiatan pemlaspasan ini, bisa semakin memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di antara krama, juga semakin meningkatkan sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga apa yang dilakukan selalu direstui oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

“Tetap jaga persatuan dan tetap jaga semangat gotong-royong, sehingga ke depannya bisa lebih mempermudah kita dalam membangun juga sebagai contoh bagi generasi muda betapa hebatnya kita kalau mempunyai semangat bergotong-royong,” imbuhnya.

Ketua panitia pemlaspasan menjelaskan dari awal pembangunan hingga finishing Kantor Perbekel Desa Gubug menghabiskan dana kurang lebih Rp 1,2 miliar lebih untuk pembanguan dan pemlaspasan. Dana berasal dari bantuan pemerintah melalui APBDes dan ada beberapa donatur yang ikhlas memberi bantuan dana, sertan swadaya masyarakat.

“Besar harapan kami agar pemerintah dalam hal ini diwakili Wabup Sanjaya berkenan selalu memberikan arahan dan bantuan kepada kami, guna lancarnya kegiatan di desa kami. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa kami tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Selain melakukan persembahyangan bersama, Wabup Sanjaya juga memberikan punia berupa dana sebagai wujud apresiasinya yang diterima oleh panitia pemlaspasan.(hum)