Dua Ribu Penari Pendet Dipersiapkan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

0
214
Dua ribu siswa penari pendet

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Sebanyak 2.000 penari pendet menyambut kedatangan Presiden. Joko Widodo saat meresmikan Pasar Badung di Jalan Gajah Mada Denpasar,  Jumat (22/3/2019). Para berasal dari siswi SMA dan SMK di Denpasar.

Dalam gladi bersih Kamis (21/3/2019), tampak ribuan penari memenuhi sepanjang Jalan Gajah Mada Denpasar. “Rasanya degdegan, soalnya baru pertama kali akan menari di depan Presiden,” ujar salah satu penari asal SMA 3 Denpasar, Cintya Pratami Yogi.

Untuk persiapan tampil pada penyambutan Presiden Joko Widodo, ia hanya berlatih selama beberapa hari. “Sebenarnya untuk taiannya tidak ada masalah, karena sudah sering ditarikan. Hanya saja, ini momennya di depan Presiden langsung, jadi agak grogi,” ujarnya.

Direktur Utama PD Pasar Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata, mengatakan sebanyak 2.000 penari sudah siap untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Presiden akan datang dari arah barat yang disambut 2.000 penari Pendet. Pak Presiden akan lewat Jalan Thamrin naik mobil lalu turun di Jalan Gajah Mada di dekat pasar,” kata Kompyang Wiranata.

Dikatakan, dari 2.000 penari, sebanyak 1.800 penari akan menari di Jalan Gajah Mada, dan 200 penari akan menari di halaman Pasar Badung. Jokowi akan masuk lewat gapura di depan Pasar Badung menuju tempat undangan dan akan dilaksanakan acara seremonial.

Usai menandatangani prasasti, Jokowi akan naik ke lantai satu pasar memantau kondisi pasar. Usai meninjau pasar, Jokowi direncanakan akan diarahkan ke mural yang berada di timur Pasar Badung untuk dijelaskan juga mengenai makna mural tersebut. Setelah itu, akan diajak turun ke Taman Kumbasari (Tukad Badung) untuk meninjau lukisan kopi. Peresmian Pasar Badung akan digelar pukul 17.00 Wita, dan dijadwalkan pukul 15.00 Wita undangan sudah hadir. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan untuk persiapan menyambut kedatangan Presiden Jokowi sudah lancar dan tinggal action fisik. “Persiapan tinggal action secara fisik saja. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan semua berjalan lancar ya. Sekarang sudah gladi bersih, jadi saya kira tidak ada kendala. Mudah-mudahan acara berjalan lancar,” katanya.(ari)