300 BKK Bedah Rumah Pemkab Badung Diserahkan kepada Masyarakat Tabanan

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan bedah rumah

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama   Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyerahkan 300 unit Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Bedah Rumah kepada masyarakat kurang mampu di Tabanan. Bantuan diserahkan secara simbolis di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa, (19/3/2019).

Wabup Sanjaya menjelaskan bantuan itu merupakan berkah bagi Tabanan mengingat Kabupaten Lumbung Beras itu mendapat bantuan BKK Bedah Rumah sebanyak 300 unit dari Pemkab Badung.

“Hari ini adalah hari yang berkah bagi Kabupaten Tabanan karena Bupati Badung yang terkenal ‘bares’ memberikan bantuan BKK Bedah Rumah sebanyak 300 unit utuk Pemkab Tabanan,” jelasnya.

Rumah adalah salah satu kebutuhan dasar bagi keluarga. Mengingat peran penting rumah dalam sebuah keluarga, Wabup Sanjaya mengatakan Pemkab Tabanan setiap tahun melaksanakan program bedah rumah secara berkelanjutan bagi keluarga yang membutuhkan.

“Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat Tabanan melalui pembangunan rumah layak huni, sebagai amanat UU No. 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin,” terangnya.

Program bedah rumah merupakan program mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Dengan bantuan dari Pemkab Badung pada tahun ini, telah membatu masyarakat Tabanan yang membutuhkan Rumah layak huni untuk meningkatkan taraf kehidupan mereka.

Selaku Pimpinan Daerah dan pribadi Sanjaya mengucapkan banyak terima kasih serta mengapreasiasi atas kontribusi yang diberikan Pemkab Badung melalui BKK yang secara nyata membedah rumah bagi keluarga yang kurang mampu di Tabanan.

“Semoga komunikasi dan koordinasi antara Pemkab Tabanan dan Pemkab Badung tetap terjalin kedepannya, sehingga program semesta berencana dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menjelaskan, bantuan Rumah Sehat atau Bedah Rumah ini sudah diperhitungkan dan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait di Tabanan.

Bedah rumah ini, lanjut Giri Prasta, mengikuti program Presiden Joko Widodo, yakni membangun dari pinggiran. “Melalui program bedah rumah niki tiang alokasikan 2000 rumah, Rp 50 juta per orang, dan tiang harus membangun dari pinggiran,” jelasnya.(hum)