Skuat Madura United Mulai Digembleng Kembali, Ini Komentar Dejan Antonic

Dejan Antonic

Bangkalan, PERSPECTIVESNEWS – Madura United sudah tahu lawan yang bakal dihadapi pada babak delapan besar Piala Presiden 2019, adalah Persela Lamongan. Dari 6 kali pertemuan, Madura United mencatat 3 kali menang dan Persela 2 kali menang, sedangkan satu laga lagi berkesudahan imbang.

Di babak 8 besar nanti, kedua tim bakal bentrok di Stadion Surajaya Lamongan karena Persela sebagai juara grup berhak menjadi tuan rumah. Yang menjadi catatan adalah, 2 kali kekalahan Madura United United terjadi di kandang Persela.

Melihat realitas seperti itu, ditambah Madura United menargetkan membawa trofi Piala Presiden 2019, membuat Pelatih Kepala Dejan Antonic mulai menggembleng punggawanya, meski laga kontra Persela baru akan berlangsung antara 29 Maret hingga 1 April mendatang.

“Laga kontra Persela masing sepekan lebih, anak-anak mulai berlatih kembali dan kami masih bisa melakukan uji coba sekali melawan tim lokal,” kata Dejan Antonic.

Latihan Laskar Sapeh Kerrab  dimulai Selasa 19 Maret 2019 setiap sore. Menurut pelatih berpaspor Serbia itu, banyak hal yang perlu dibenahi menilik hasil dan penampilan punggawanya saat penyisihan grup Piala Presiden lalu. Mantan taktikal Timnas Hong Kong itu menyebutkan, latihan untuk memantau kematangan tim.

“Madura sering gagal di babak 8 besar. Kami harus persiapkan itu agar tidak lagi gagal. Kalau gagal terus, tidak ada perkembangan. Kami harus optimistis dan latihan untuk lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Diketahui, Greg Nwokolo dan kolega selalu terhenti di perempat final via babak adu penalti. Pertama ditumbangkan Borneo FC musim 2017, lalu musim berikutnya takluk atas Bali United FC. Jika berhasil mengatasi Persela, Madura United bakal menghadapi pemenang antara Persebaya Surabaya vs TIRA-Persekabo.

 Sejatinya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini kerap kali melakukan pertandingan uji coba sebelum menjalani turnamen atau pun kompetisi. Sebut saja, saat melakukan pertandingan persahabatan kontra Fajar FC Surabaya jelang mengarungi Piala Indonesia.(nung)