Pengurus Cabor Tinjau Kesiapan Venue Porprov Bali 2019

0
227
Ketut Suwandi

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Utusan dari pengprov cabang olahraga yang dihajat pada helatan Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, bakal meninjau venue atau tempat pertandingan, Kamis (21/3/2019).

Mereka sebanyak 74 orang, dan akan disebar di 37 titik di mana venue tersebut berada di Kabupaten Tabanan. Sebelum mereka meninjau venue, terlebih dahulu akan dilakukan pertemuan dengan Tournament Director (TD) di Gedung Mario Tabanan, pagi ini.

“Kami sengaja mengutus 2 orang dari masing-masing perwakilan cabor untuk memantau venue porprov. Sebab, pihak cabor yang paham betul akan kebutuhan dan standar venue untuk menggelar kejuaraan sekelas Porprov Bali,” ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi di Denpasar Rabu (20/3/2019).

Menurut mantan Ketum KONI Badung itu, pihak TD ini akan meninjau venue sekaligus melakukan verifikasi. “Pada intinya cabor yang tahu teknis dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menggelar pertandingan. Makanya TD itu jelas perwakilan pengprov cabor,” tegas Suwandi. Itu artinya ini sifatnya teknis sekali. 

Koordinasi akan dilakukan pengprov cabor, yang memang diberikan tugas oleh KONI Bali guna mengecek venue porprov di Tabanan. Mulai dari mengkoordinasikan, mengarahkan terutama venue terkait di lapangan.

Hasilnya nanti akan disampaikan secara utuh ke KONI Bali. Apa yang perlu ditindaklanjuti ke depannya soal venue porprov di 37 cabor yang dipertandingkan.

“KONI Bali berharap pihak panitia memberikan pelayanan maksimal sesuai harapan TD cabor. Karena porpov di Tabanan diharapkan mampu mencapai hasil maksimal,” ucap Suwandi. 

Kata dia, baik lewat Panitia Induk Porpov Bali, KONI Tabanan bersama pemerintah diharapkan lebih serius menyiapkan venue. “Mudah-mudahan nanti porprov bisa berjalan dengan baik. Di tengah keterbatasan, tapi dapat menghasilkan prestasi maksimal,” harap Suwandi.

Untuk itu di tengah keterbatasan yang ada semua pihak diharapkan jangan menuntut sesuatu terlalu berlebihan. Tapi semestinya banyak hal bisa belajar dari keterbatasan itu untuk menghasilkan yang maksimal.

“KONI Bali berharap porprov di Tabanan bisa lebih baik dari Porprov Bali di Gianyar. Ini wajib lebih baik, sebab di Tabanan acuannya semua mengacu PON Papua XX/2020,” demikian Suwandi.(git)