Alumni SMA/SMK Se-Bali Siapkan Deklarasi Dukungan Jokowi-Amin

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Forum Alumni SMA-SMK se-Bali Bersatu akan mendeklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, dengan acara parade budaya pada 29 Maret 2019 di Lapangan Bajra Sandhi Denpasar.

“Deklarasi dukungan akan dikemas dalam Reuni Agung dengan diisi parade budaya, akan ada kolosal 50 sekaa (grup) baleganjur, tari baris dan hanoman kemudian ditutup dengan pementasan musik,” kata Ketua Panitia Deklarasi Nyoman Sudiantara, di Denpasar, Rabu (20/3/2019).

Menurut Sudiantara, ada empat grup band yang sudah bersedia tampil pada acara itu yakni Crazy Horse, Toya Band, Lolot Band, dan Joni Agung & Double T. Acara akan digelar mulai pukul 15.00 Wita sampai malam hari. Pihaknya optimistis acara akan dihadiri sekitar 20 ribu orang alumni karena Bali daerah basis pendukung Jokowi-Amin.

Terkait dukungan ke Jokowi, Sudiantara mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menunjukkan buktinya memimpin Indonesia di periode 2014-2019 dan Presiden Jokowi telah membangun di berbagai pelosok Indonesia tanpa membedakan suku, agama, ras dan daerah.

Menurut dia, pemerataan pembangunan itu nyata dirasakan bangsa Indonesia. “Jokowi orang baik. Representasi Indonesia yang terdiri atas berbagai suku dan agama. Jokowi menyatukan Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau. Jokowi juga tidak memperkaya diri sendiri dan keluarganya. Kami akan habis-habisan mendukung Jokowi kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024,” ujar alumni SMAN 1 Denpasar ini.

Sudiantara menambahkan, salah satu gerakan yang akan dilakukan adalah menangkal fitnah dan hoaks  yang ditujukan ke pasangan Jokowi Amin. Alumni SMA/SMK se-Bali akan menangkal cara-cara hitam yang menyudutkan Jokowi -Amin.(ari)