Coach “Teco” Evaluasi Bali United, Ini Alasannya

0
168
Tim Serdadu Tridatu saat beruji coba melawan timnas U-23

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra melakukan evaluasi total terhadap hasil minor yang didapat timnya, baik di ajang Piala Presiden 2019 maupun hasil uji coba melawan timnas U-23.

Di Piala Presiden, Serdadu Tridatu gagal ke perempat final, sedangkan saat uji coba melawan timnas U-23 Minggu malam lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, menyerah 0-3.

“Ya, evaluasi perlu kami lakukan untuk membenahi tim menjelang kompetisi Liga 1 dimulai,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Sama halnya dengan Bali United, kata Teco timnas juga pasti melakukan evaluasi atas hasil uji coba tersebut, meski berhasil dimenangkan oleh skuat besutan Indra Sjafri itu.

Teco mengatakan, saat uji coba dirinya memang menurunkan pemain lapis kedua, bahkan ada yang belum pernah diturunkan. Tujuannya, kata pelatih berpaspor Brazil ini, supaya pemain tersebut menunjukkan kemampuannya.

Disinggung mengenai anggapan bila Bali United tidak menurunkan skuat utamanya menghadapi  timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba itu, Teco memiliki jawabannya sendiri sesuai kondisi tim saat ini. 

 “Ya, kami baru pulang dari Bekasi untuk menjalani tiga pertandingan Piala Presiden 2019. Kami tidak mau memaksakan pemain yang sudah bermain penuh di Bekasi untuk turun kembali agar tidak mengalami cedera. Untuk itu kami menurunkan para pemain yang secara fisik cukup prima. Kami juga sama sekali belum melakukan latihan,” kata dia.

 Dirinya juga sempat memberikan pesan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk bermain hati-hati agar tidak ada yang cedera baik dari Bali United maupun timnas Indonesia. 

 Teco juga menyebut bila berikutnya tim Serdadu Tridatu akan menjalani laga uji coba kontra timnas Indonesia senior. “Ya, setelah ini, kami juga akan menjalani uji coba dengan timnas Indonesia senior hari Rabu besok (hari ini,red). Untuk itu, kami selalu siap untuk membantu persiapan negara, tutup coach Teco.(git)