Raih 8 Medali Emas, Tim Kempo Kota Denpasar Mantap di Tangga Juara Umum Kejurprov

Tim kempo Kota Denpasar

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Kontingen Denpasar keluar sebagai juara umum Kejurprov Kempo Bupati Cup 2019 setelah mengemas 8 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Kejurprov berlangsung dua hari di GOR Kebo Iwo Gianyar, dan berakhir Minggu (17/3/2019).

Tuan rumah Gianyar berada di posisi kedua dengan 6 emas, 6 perak dan 4 perunggu, sedangkan di peringkat tiga diraih tim kempo Buleleng dengan torehan 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Ketua Harian Perkemi Denpasar, I Made “Dendi” Mandiyasa mengatakan gelar juara ini sesuai target. Selain untuk mengevaluasi hasil latihan, juga melihat perkembangan serta konsistensi para kenshinya. “Tidak mudah meraih juara ini, karena kekuatan kabupaten lain kami lihat merata, terutama tuan rumah Gianyar,” ujar Dendi.

Setelah ini, tentu saja akan terus dilakukan evaluasi lanjutan guna persiapan menuju Porprov Bali, agar pada saatnya nanti kenshi Denpasar bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi.

Sementara untuk urutan 4 hingga 10 ditempati Badung A (1 emas, 1 perak, 3 perunggu), Tabanan (2 perak), Badung B (1 perak, 1 perunggu), Karangasem (1 perak), Klungkung (2 perunggu). Sedangkan Bangli dan Jembrana tanpa medali sama sekali.

Wakil Ketua Umum Perkemi Bali, Fredrik Billy mengatakan pihaknya menjadikan event Kejurprov Kempo Bupati Cup di Gianyar dijadikan ajang mencari kenshi untuk Pra-PON.

“Sedangkan bagi Pengkab dan Pengkot Perkemi seluruh Bali, kejurprov ini sebagai try out para kenshi yang nantinya diturunkan di Porprov Bali sejauh mana kesiapan mereka,” ujar Billy Gianyar.

Kejurprov Kempo Bupati Cup dibuka Wakil Bupati Gianyar AA. Gede Mayun SH, yang mengatakan kejuaraan ini selain memupuk tali persaudaraan di antara para kenshi juga  dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru yang nantinya dapat menggantikan para seniornya.  disamping itu,  kejuaraan ini sebagai ajang tray out bagi atlet kabupaten kota untuk persiapan   Porprov Bali XIV/2019, September mendatang di Tabanan.

Perkemi  Gianyar dengan dukungan penuh  Pemerintah Gianyar  tetap komitmen  untuk tetap menggelar  kejuaraan kempo  ini secara rutin  setiap tahun dan menjadikan agenda tetap  Perkemi  Gianyar.(git)