Kejurprov Kempo Bupati Cup Ajang Rekrut Kenshi Pra-PON

Wakil Bupati Gianyar AA Gede Mayun SH

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Persaudaraan Beladiri Shorinji Kempo (Perkemi) Bali menjadikan event Kejurprov Kempo Bupati Cup di Gianyar dijadikan ajang mencari kenshi untuk Pra-PON.

“Sedangkan bagi Pengkab dan Pengkot Perkemi seluruh Bali, kejurprov ini sebagai try out para kenshi yang nantinya diturunkan di Porprov Bali sejauh mana kesiapan mereka,” ujar Ketua Harian Perkemi Bali, Fredrik Billy di sela kejuaraan, Sabtu 16 Maret 2019 malam di GOR Keboiwo Gianyar.

Kejurprov Kempo Bupati Cup berlangsung dua hari dibuka Wakil Bupati Gianyar AA. Gede Mayun SH, yang mengatakan kejuaraan ini selain memupuk tali persaudaraan di antara para kenshi juga  dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru yang nantinya dapat menggantikan para seniornya.  disamping itu,  kejuaraan ini sebagai ajang tray out bagi atlet kabupaten kota untuk persiapan   Porprov Bali XIV/2019, September mendatang di Tabanan.

Perkemi  Gianyar dengan dukungan penuh  Pemerintah Gianyar  tetap komitmen  untuk tetap menggelar  kejuaraan kempo  ini secara rutin  setiap tahun dan menjadikan agenda tetap  Perkemi  Gianyar. Bupati Cup tahun ini diikuti 9 kabupaten dan kota se-Bali  dengan mempertandingkan 17 nomor yang biasa dipertandingkan di porprov maupun PON  perorangan putra maupun putri,  dan campuran.

Peserta kejuaraan ini  mencapai 175 peserta dan diharapkan  dengan kejurprov ini  dapat mencari bibit bibit baru kenshi yang dapat menggantikan seniornya yang telah mengharumkan nama Bali di kancah nasional  dan internasional.

Dalam kejurprov tersebut juga dilangsungkan pelantikan Pengkab  Perkemi Gianyar periode 2019-2023   diketuai I Ketut Sudarsana ST.M.Si oleh Ketum Perkemi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa. Sudarsana mengatakan akan memegang teguh amanah dan akan membawa Perkemi  Gianyar lebih baik dari sebelumnya.(git)