Ini Alasan Bupati Artha Bersedia Buka Pelatihan Potensi SAR TPP dan MFR

0
212
Tim Basarnas RI saat bertemu Bupati Jembrana Putu Atha.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Bupati Jembrana I Putu Artha di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, belum lama ini menerima audiensi personel Basarnas RI terkait pelaksanakan pelatihan potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan dan Medical First Responder (MFR).

Acara yang digelar di Hotel Jimbarwana, Jembrana itu dilakukan mengingat pentingnya teknik pertolongan dan pertolongan medis pertama pada korban bencana yang menjadi perhatian khusus Basarnas RI. Ini juga karena masyarakat umum tidak memiliki pengetahuan teknik tersebut.

Ketiga personel Basarnas tersebut adalah Juwarno Kasi Sumberdaya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Komang Sudiarsa Kaposar Jembrana dan I Made Neksen Rescuer Penyelia.

Menurut Komang Sudiarsa Kaposar Jembrana, Teknik Pertolongan di Permukaan dan MFR sangatlah penting mengingat di Jembrana berbatasan langsung dengan Selat Bali. “Nantinya pelatihan diikuti berbagai elemen mulai dari relawan, intansi pemerintah dan swasta. Dan dari pusat akan hadir Marsekal Pertama TNI Faturakhman Indrajaya Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan” ucap Komang Sudiarsa.

Sementara itu Bupati Artha menyatakan kesanggupannya dan terima kasihnya atas kepercayaan dari Basarnas untuk membuka acara tersebut. Ini alasan bupati bersedia membuka acara yang menurutnya merupakan bentuk sinergi yang baik antara Basarnas RI dengan Pemkab Jembrana.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Basarnas karena memilih Jembrana untuk membagikan ilmunya. Tentunya pengetahuan yang akan di berikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jembrana,” demikian Bupati Artha.   (pab)