Olahraga Dancesport Tidak Akan Tersaingi dengan Munculnya ILDI

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Munculnya organisasi olahraga Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Bali nampaknya tak membuat Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali tersaingi. Apalagi ILDI bukan rival bagi IODI, justru tetap didukung.

“Tidak lah. Kami tak merasa tersaingi apalagi sampai harus menyisihkan. Karena ILDI dan IODI itu beda jalurnya meski sama-sama olahraga dansa. Bedanya ILDI itu di bawah Formi Bali, sedangkan kami IODI di bawah KONI Bali,” ungkap Ketua Umum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Jumat 15 Maret 2019.

Diuraikannya, jika ILDI itu sifatnya rekreasi yang memang arahnya ke komunitas ibu-ibu, sedangkan IODI arahnya sudah jelas ke prestasi. Dan gerakannya, lanjut wanita yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP. IODI itu, juga berbeda antara ILDI dan IODI.

“Makanya karena semua itu tak menjadikan rival bagi kami. Justru ILDI perlu juga untuk kami dukung eksistensinya. Saya kenal dengan ketua umumnya dan hubungan kami selalu baik dan saling dukung. Jadi kami tegaskan di dansa tidak ada dualisme kepengurusan khusunya di IODI,” tegas Suparmi.

Dengan dasar semua itu, dijelaskannya jika memang tidak perlu ada yang merasa tersaingi, karena sudah ada jalurnya sendiri-sendiri. “Kita berpikir prestasi saja intinya. Apalagi kini IODI tengah menyiapkan diri menghadapi event nasional mapun internasional. Kami akan selalu mendukung ILDI,” jelasnya.

Diakuinya juga, dengan pertimbangan semua itu, eksistensi ILDI memang tidak akan ada pengaruh apapun terhadap IODI. “Juga tidak ada pengurus dari IODI yang berada di pengurusan ILDI Provinsi Bali,” tukasnya.(git)