Bali United Dihajar Bhayangkara FC di Laga Pamungkas Penyisihan Grup B

Pemain Bali United mendapat hadangan dari dua pemain Bhayangkara. (FOTO: laman resmi butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Secara mengejutkan Bali United takluk di kaki Bhayangkara FC 1-4 dalam laga penyisihan Grup B Piala Presiden di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam 14 Maret 2019.

Dengan hasil itu Serdadu Tridatu berada di peringkat dua klasemen dengan nilai 6, dan untuk lolos ke perempat final masih menunggu hasil grup lainnya, yang baru selesai pada Sabtu (16/3) besok.

Sesuai regulasi Piala Presiden, tim yang berhak ke perempat final adalah juara grup dan tiga runner up terbaik masing-masing grup. Sedangkan Bhayangkara FC dengan nilai 9 langsung lolos ke perempat final.

Keempat gol Bhayangkara FC semalam dicetak oleh Anderson Salles (45+5′), Vendry Mofu (49′), Dendy Sulistyawan (62′) dan Rachmad Hidayat (76′). Gol balasan Bali United ditorehkan oleh Melvin Platje (79′).

Dalam pertandingan Bhayangkara kontra Bali, kedua tim yang harus menang agar menjadi juara grup dan langsung lolos ke delapan besar sama-sama menurunkan jajaran pemain terbaik.

Di kubu Bhayangkara, kapten sekaligus bek Indra Kahfi sudah kembali dari cedera dan lini serang masih diisi pemain lincah Ilham Udin Armaiyn. Sementara Bali United menurunkan Paulo Sergio, Melvin Platje dan palang pintu Willian Pacheco.

Kedua tim tampil seimbang sejak menit pertama laga. Namun, di akhir paruh perdana, pergerakan gelandang Bhayangkara Reksa Maulana di kotak penalti berujung pada pelanggaran oleh Pacheco.

Wasit memberikan tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Anderson Salles mengubah skor menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga jeda laga.

Di paruh kedua, Bhayangkara tampil lebih menggigit. Mereka menambah gol empat menit setelah babak kedua bergulir melalui sepakan Vendry Mofu memanfaatkan kemelut di kotak terlarang.

Skuat “The Guardian” lalu menjauh menjadi 3-0 berkat gol ‘solo run’ Dendy Sulistyawan di menit ke-62′. Dendy kemudian memberikan assist untuk gol pemain pengganti Rachmad Hidayat di menit ke-76.

Tertinggal dengan skor 4-0 membuat Bali United tersengat dan sukses melesakkan gol pengecil kedudukan dari kaki Melvin Platje di menit ke-79. Kedua tim mencoba untuk menghadirkan gol lainnya, tetapi skor 4-1 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan sampai laga tuntas.(git)