Akumulasi Kartu Kuning, Asep Dipastikan Absen saat Madura United Hadapi Borneo FC

Asep Berlian

Pamekasan,  PERSPECTIVESNEWS – Salah satu andalan Madura United, Asep Berlian dipastikan tidak bisa merumput kala timnya menghadapi Borneo FC di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat 15 Maret 2019.

Asep tak bisa main karena akumulasi kartu kuning yang didapatnya saat melawan PSS Sleman dan Persija Jakarta. Tetapi, kata Pelatih Kepala Madura United Dejan Antonic, dirinya tak terlalu merisaukan akan hal itu karena ada beberapa pemain yang bisa dimainkan.

Menurutnya, masih ada beberapa nama seperti Guntur Ariyadi atau Dane Milovanovic yang nantinya menemani dua gelandang Zah Rahan Krangar dan Slamet Nurcahyo di sektor tengah. Kedua gelandang itu dituntut bisa memberikan yang terbaik dan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kualitasnya.

“Kami masih ada pilihan, ada Guntur atau Dane. Mereka bisa bantu tim ini. Puji Tuhan, kondisi ini bisa diatasi dengan dua pemain itu. Ini waktunya mereka menunjukkan kualitasnya dan membantu Madura United mengakhiri babak penyisihan ini dengan baik,” jelas Dejan seperti dikutip laman resmi mereka, Rabu 13 Maret 2019.

Sebagai pemain, Guntur juga menyatakan selalu siap jika mendapatkan kesempatan bermain. Terlebih, selama kepelatihan Dejan Antonic, dia sudah pernah diplot sebagai gelandang bertahan sekali dan dua kali sebagai bek sayap.

“Saya selalu siap untuk tim ini, Apalagi, ini kesempatan saya untuk membuktikan bahwa tenaga saya bisa dibutuhkan dan siap bersaing di gelandang bertahan atau lini pertahanan. Meski saya tahu pasti ketat. Khusus lawan Borneo, nanti saya siap,” tuturnya.

Dane juga tidak keberatan, bahkan sebelumnya juga sudah turun ketika bersua Persija Jakarta. Dia masuk menggantikan Asep Berlian di babak kedua.

“Siap selalu, kapanpun saya dibutuhkan selalu siap. Saya bekerja untuk tim ini dan akan memberikan yang terbaik untuk tim ini,” bebernya.

Pertandingan sebelumnya, Madura United tidak diperkuat enam penggawanya. Dua pemain sedang jalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U22 dan empat pemain yang bergabung tim Garuda senior.(git)