Perkemi Bali Gelar Kejurprov Kempo sebagai Ajang Pemanasan Atlet Porprov

Fredrik Billy

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali bakal menghelat Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kempo di GOR Kebo Iwa Gianyar, 16 dan 17 Maret 2019.

Ketua Harian Perkemi Bali Fredrik Billy mengatakan kejurprov ini akan menjadi ajang pemanasan bagi para kenshi putra dan putri di seluruh Bali, sebelum turun di ajang Porprov Bali XIV/2019, September mendatang di Tabanan.

“Kejurprov ini merupakan kesempatan besar bagi para kenshi yang dipersiapkan seluruh Pengkab dan Pengkot Perkemi seluruh Bali, dalam

melihat perkembangan kualitas teknik dan fisiknya setelah melakukan

latihan selama ini,” ucap Fredrik Billy, Selasa 5 Maret 2019.

Diakui pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu, kejurprov nanti bakal mempertandingkan 17 nomor sama dengan jumlah nomor yang dipertandingkan di Porprov Bali, Pra-PON maupun PON XX/2020 di Papua mendatang.

“Kalau target peserta nantinya kami bidik sekitar 200 kenshi putra dan putri. Biasanya peserta yang ambil bagian paling sedikit jumlah kenshinya yakni Karangasem dan Klungkung,” jelas Billy.

Semua kenshi boleh ambil bagian termasuk empat kenshi penghuni pelatda Bali, serta kenshi tim bayangan Pra-PON kempo Bali. Kejurprov itu akan bermanfaat karena bisa dijadikan evaluasi bagi para pelatih terhadap kelemahan dan kekurangan kenshinya, tak terkecuali 4 pelatih yang menangani atlet pelatda Bali dan pelatda Perkemi Bali.

“Bagi kami di Perkemi Bali pastinya juga ikut melihat semua kenshi yang ambil bagian di kejurprov tersebut, karena jika ada muncul yang bagus bisa menjadi tim pelapis bayangan Pra-PON nantinya. bahkan tak menutup kemungkinan kenshi itu juga bisa menggantikan kenshi pelatda Perkemi Bali jika mengalami penurunan performa,” tegas Billy.

Ia minta kenshi yang berlaga di kejurprov nanti menunjukkan kemampuan terbaiknya, karena pastinya juga menjadi penilaian tersendiri bagi para pelatih tim kempo di daerah seluruh Bali, yang kini masih dalam tahap penilaian di tim bayangan.(git)