Tiba di Yogya, Laskar Sape Kerrab Langsung “Pasang Sepatu”

Laskar Sape Kerrab langsung berlatih setibanya di Yogya

Yogyakarta, PERSPECTIVESNEWS – Rombongan Madura United telah tiba di Yogya. Tim ini langsung melakukan latihan dua jam kemudian di lapangan setempat. Pada latihan tersebut, Pelatih Madura United Dejan Antonic sebatas menyiapkan menu latihan recovery, kemudian sedikit melatih finishing touch.

“Saya tidak bisa langsung start yang berat-berat. Anak-anak travelling beberapa jam. Saya hanya sebatas sedikit latihan koordinasi dan shooting ke gawang,” jelasnya usai pimpin latihan skuatnya.

Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan mengawali dengan jogging mengelilingi lapangan bersama pelatih dan semua asisten pelatih, Darko Vangec dan Rasiman.

Kemudian, Rasiman mengambil alih kendali. Dia memimpin anak asuhnya untuk melakukan peregangan. Sambil menerapkan instruksi asisten pelatih. Namun, Dejan tetap menyempatkan memberikan motivasi.

Selanjutnya, Slamet Nurcahyo dan kolega berlatih mirip kucing-kucingan. Taktikal berpaspor Serbia itu membaginya menjadi dua tim dan semua jajaran pelatih ikut serta berbaur.

Lalu, Rasiman meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan koordinasi di tepi lapangan. Dia membeikan contoh sekali, lalu seluruh pemain melakukannya. Terakhir, Dejan yang memimpin sendiri latihan finishing touch.

Seperti yang disampaikan, Pelatih Penjaga Gawang Kurnia Sandy, latihan tersebut juga berfungsi untuk mengasah anak asuhnya.

“Latihan finishing touch itu sama saja dengan melatih kiper. Jadi, latihan ini sama-sama menguntungkan, bisa mengasah insting golnya dan kesigapan kiper membaca arah bola juga,” terang mantan kiper Timnas Indonesia ini.

Namun penjaga gawang Satria Tama dan bek Kadek Raditya yang tidak mengikuti latihan. Keduanya sudah bergabung dalam training center Timnas Indonesia U22 di Jakarta.

Di Piala Presiden 2019 Madura United berada di Grup D bersama Persija Jakarta, PSS Sleman, dan Borneo FC. Hari Selasa 5 Maret 2019, Madura United bakal menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta setelah pertandingan antara Persija vs Borneo FC. (git)