PBSI Denpasar Menargetkan 250 Atlet Berlaga di Kejuaraan Walikota Cup

0
220
Made Suandhi (FOTO:PERSPECTIVESNEWS/Sigit)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Denpasar menargetkan kejuaraan Walikota Cup diikuti sebanyak 250 peserta. Kejuaraan ini bakal dihajat di GOR Bulutangkis Sarwa Guna Wangaya Denpasar, 22 hingga 24 Maret 2019.

“Kejuaraan Walikota Cup ini juga akan kami jadikan sebagai ajang mencari pebulutangkis pelapis, yang nantinya menjadi andalan Kota Denpasar di event-event daerah maupun nasional,” ujar Sekretaris Umum PBSI Denpasar, I Made Suandhi, Minggu (3/3).

Suandhi mengatakan, target 250 peserta tidak terlalu sulit mengingat jumlah klub pebulutangkis di Denpasar sangat banyak. Atletnya pun juga tidak sedikit. Dirinya optimis target 250 peserta bakal terlampaui.

“Kami optimis bisa lebih dari itu. Karena antusias klub untuk mengutus wakilnya di Walikota Cup ini tinggi sekali,” ujarnya.

Seperti disampaikan bahwa pebulutangkis nanti akan mewakili klubnya masing-masing, terutama yang berada di wilayah Kota Denpasar dan bernaung di bawah PBSI Denpasar.

Mengingat juga, Walikota Cup ini sebagai pembibitan, sudah pasti yang bakal difokuskan yakni pebulutangkis muda berbakat mulai dari usia dini hingga remaja. Adapun kategori yang dipertandingkan yakni usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa.

“Khusus untuk Walikota Cup ini kami fokuskan juga untuk kategori taruna. Mengingat, tahun ini gemanya untuk Porprov Bali juga. Tidak menutup kemungkinan, jika ada pebulutangkis kategori taruna yang bagus dan potensial, berpeluang akan menjadi bagian tim Porprov Denpasar,” tegas Suandhi.

Sedangkan, untuk dewasa prediksi pihaknya tidak akan ada peserta. Alasannya karena, pebulutangkis kategori itu levelnya bukan turun di Walikota Cup lagi, melainkan event-event sekelas kejurprov maupun kejurnas.

“Seperti yang sudah disebutkan, karena tahun ini gemanya Porprov Bali, pebulutangkis dewasa yang proyeksi porprov itu lebih meningkatkan kualitasnya di event-event lebih tinggi. Walikota Cup ini kan sasarannya memang untuk atlet-atlet muda,” tandas Suandhi.(git)