Tuan Rumah Porprov Bali 2019 Tak Ikuti Cabor Panjat Tebing

Dewa Gede Ary Wirawan (FOTO: Perspectivesnews/Sigit Winarko)

Denpasar, PERSPECTIVES – Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabanan memastikan tidak mengirim tim termasuk atlet, dan mundur dari Porprov Bali XIV/2019 September mendatang. Hal itu diumumkan saat Rapat Koordinasi (Rakor) cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Tabanan dengan induk organisasi di Tabanan.

“FPTI Tabanan sendiri yang minta mundur dan tidak mengirimkan tim ke Porprov Bali dalam Rakor beberapa waktu lalu, dan kami tidak bisa memaksakan mereka ikut. Mungkin karena ketidaksiapan mereka. Tapi sebagai  tuan rumah kami tetap harus melaksanakan pertandingan panjat tebing seperti diamanatkan di Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Bali,” kata Ketua KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan, Jumat 1 Maret 2019.

Dirinya tidak mengerti juga ada apa dengan internal FPTI Tabanan. Meski demikian koordinasi dan komunikasi tetap dibuka oleh KONI Tabanan, karena ibarat FPTI Tabanan anak, maka KONI Tabanan merupakan bapaknya.

“Silakan saja kalau mau berkoordinasi dengan kami, kami tetap selalu terbuka untuk siapa saja, termasuk dengan FPTI atau cabor lainnya. FPTI Tabanan kan merupakan anak kami, jadi ketika mereka merasa sakit ya harus bilang sakit kalau pilek ya tanya obatnya apa. Kalau mereka tidak datang dan tidak koordinasi atau komunikasi ya kami anggap biasa-biasa saja,” tambah Ary Wirawan.

Intinya lanjutnya, venue panjat tebing bukan dipindahkan, namun memang tidak ada venuenya. Karena itulah pada 15 Maret nanti, semua Technical Delegate (TD) yang merupakan wakil Pengprov cabor bakal diundang termasuk TD FPTI yang mewakili FPTI Bali, untuk berdiskusi soal venue itu.

“Dalam momen undangan TD itu merupakan titik awal koordinasi kami

dengan semua cabor termasuk TD FPTI yang kami undang nantinya datang ke Tabanan untuk mewakili FPTI Bali, membahas venue dimana dan panitianya siapa. Kami sebagai tuan rumah Tabanan, ya otomatis yang banyak berperan nantinya FPTI Tabanan. “Makanya di forum RAT KONI Bali lalu kita sampaikan, jadi kalau ada masukan silakan berikan nantinya final di pertemuan TD dan panitia Porprov Bali,” pungkasnya.(git)