Pertina Denpasar Bertekad Pertahankan Predikat Juara Umum Porprov

Made Risky (FOTO: Perspectivesnews/Sigit Winarko)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Pertina Kota Denpasar tidak main-main dalam menghadapi Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September nanti. Berdasar hasil di Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar yang meraih 5 medali emas, maka di Tabanan nanti target seperti yang dicapai di Gianyar tersebut dipancangnya.

Ketua Harian Pertina Denpasar, Made Risky, Rabu 27 Februari 2019, mengatakan, untuk memenuhi targetnya itu, sejumlah petinju telah dipersiapkan dan digembleng di sasana sejak beberapa waktu lalu.

“Jadi kalau targetnya di Tabanan juara umum ya pastinya harus bisa membawa pulang lagi minimal 5 emas. Saya optimis hal itu mampu kami realisasikan karena melihat dari jam terbang petinju andalan Denpasar cukup bagus, sampai ke event nasional dan berprestasi,” terang Made Risky, di Denpasar.

Para petinju andalan Denpasar yang kini sudah menghuni tim tinju Porprov Denpasar itu tengah ditempa dengan rutin di sasana Adi Swandana Boxing Camp (ASBC) Denpasar, dan dilatih dua pelatih petinju Denpasar, Julianus Leo Bunga dan Deddy Turpin.

“Nanti mereka juga sebagian pastinya bakal mengikuti event nasional termasuk Pra-PON yang dilaksanakan dua kali dalam tahun ini. Kami juga merekrut petinju-petinju junior,” imbuh Made Risky.

Delapan petinju yang menghuni tim tinju Porprov Denpasar itu dipaparkannya yakni Krispinus Mariano W kelas layang (46 kg), Charles kelas layang (49 kg), Murad kelas bantam (56 kg), Jekry Riwu kelas ringan (60 kg), Goris Gedha Dende kelas ringan (64 kg), Yohanes Mela kelas welter (69 kg), Agung Satria Wiguna kelas menengah (75 kg). Sedangkan satu kela yakni terbang (52 kg) masih di seleksi.(git)