Madura United Tetap Diperkuat 5 Penggawanya di Timnas saat Lawan PSS Sleman

Dejan Antonic saat memberikan materi latihan kepada penggawanya (FOTO: laman resmi madura united)

Pamekasan, PERSPECTIVESNEWS – Madura United tetap akan diperkuat lima pemainnya yang ada pemusatan latihan Timnas Indonesia senior di Australia saat melakoni laga pembuka babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Kelima pemain tersebut, yakni M Ridho Jazuli, Greg Nwokolo, Fachruddin W Aryanto, Andik Vermansyah dan Zulfiandi. Kelimanya dipastikan akan merumput pada laga yang akan tersaji pada 5 Maret 2019 mendatang di Stadion Maguwoharjo Sleman menghadapi tuan rumah PSS Sleman.

“Kami diminta kumpul dengan para pemain lainnya di timnas pada tanggal 6 Maret 2019 atau sehari setelah pertandingan pertama. Kami masih bisa membela klub di pertandingan pembuka Piala Presiden,” ungkap Fachruddin W Aryanto, salah satu dari lima pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia senior sejak 6 Maret mendatang.

Dikutip dari laman resmi Madura United, Senin 25 Februari 2019, laga perdana Madura United di Piala Presiden menjadi laga penting guna memastikan bisa bersaing untuk lolos ke babak 16 besar Piala Presiden. Guna merebut jatah lolos ke babak 16 besar, Madura United setidaknya harus mampu bertengger sebagai pemuncak klasemen grup atau menjadi runner up terbaik di Grup D.

Sejak awal tahun 2019 ini, Madura United menjadi salah satu tim yang super sibuk dengan rangkaian pertandingan besar. Tercatat, Greg Nwokolo dan kawan-kawan baru saja usai menjalani sebanyak lima pertandingan resmi dengan menghadapi Cilegon United leg 1 dan Leg 2, Timnas Indonesia U-22 dan Sriwijaya FC leg 1 dan leg 2.

Meski menjalani serangkaian jadwal yang super sibuk, Madura United berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia dengan hasil sempurna tanpa menelan kekalahan. Namun demikian, capaian lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia dengan torehan makin trengginas dalam membobol gawang lawan, masih akan mendapatkan ujian sepenuhnya saat menjalani pertandingan di Piala Presiden.

“Kami akan menemui lawan-lawan yang makin meningkat kekuatannya. Pertandingan Piala Presiden sangat penting untuk terus memantapkan kemampuan tim dalam mempersiapkan kompetisi yang akan datang,” ucap Dejan Antonic, pelatih kepala Madura United.(nunung)