Arie Ahsan: ‘Performance BNR Bali karena Tim Kompak’

0
388
Arie Ahsan

Mas Arie…begitu rekan media biasa menyapa lelaki ramah ini. Memiliki nama lengkap Arie Ahsanurrohim, lelaki bertubuh sedang ini adalah head dari tim kehumasan di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR )Bali.

Sebagai PR atau corong perusahaan, Arie memang terampil dalam menjalankan tugas kesehariannya sebagai Communication and Legal Section Head (CLSH) di BNR Bali. Menjalankan tugas selama 4 tahun, lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Surabaya ini cukup menguasai seluk beluk BNR Bali. Dari soal visi misi bandara, pembangunan fasilitas hingga program dan target BNR ke depan. Cerdas….

Dalam mengemban amanah perusahaan, ayah satu putri ini bekerja total, bahkan 24 jam handphone miliknya tak pernah off. “Sebagai corong dan ujung tombak perusahaan, kami harus mengedepankan pelayanan kepada publik dan media kapanpun mereka ingin suatu penjelasan sewaktu-waktu. Terlebih jika ada suatu permasalahan yang cukup krusial seperti erupsi Gunung Agung beberapa waktu lalu,” tuturnya dalam satu kesempatan.

Meski bekerja tak sesuai jam kerja normal tetapi Arie terkesan enjoy. “Capek ya biasalah….tapi karena sudah rutin dilakoni, ya nggak terbebani, enjoy aja…,” jawabnya santai.

Arek Malang (Arema) kelahiran 29 tahun silam ini kini menduduki posisi cukup strategis sebagai CLSH di BNR Bali. Terkadang dirinya harus mewakili GM (General Manager) untuk menyampaikan suatu informasi kepada pers. “Kalau Pak GM tidak ada di tempat dan mewakilkan kepada saya untuk menyampaikan sesuatu yang penting kepada pers, ya saya harus bisa mewakili beliau,” tuturnya.

Namun yang paling penting, kata Arie adalah bekerja dengan tim yang kompak. Seberapa sulitnya masalah yang kita hadapi tetapi kalau punya tim kerja yang kompak maka kita bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan. “Performance perusahaan sangat bergantung pada tim yang kompak, bukan pada orang per orang,” pungkasnya.    (ari)